Rahasia hidup di bawah sorga terbuka

Rahasia hidup di bawah sorga terbuka

BACAAN HARI INI
Kejadian 26:1-12

RHEMA HARI INI
Kejadian 26:5 karena Abraham telah mendengarkan firman-Ku dan memelihara kewajibannya kepada-Ku, yaitu segala perintah, ketetapan dan hukum-Ku.

“Berapa lama lagi, Tuhan, aku harus menantikan janji-Mu?” “Lupakah Engkau padaku?” Saat kehidupan begitu menghimpit kita, mudah bagi kita untuk merasa Tuhan tidak lagi memperhatikan. Daud pun pernah mengalaminya (Mzm. 13:1-4). Namun, satu hal yang perlu kita ingat, Tuhan tidak pernah lalai menepati janji-Nya (2 Ptr. 3:9). Sedetik pun Dia tak pernah melepaskan mata-Nya dari kita (Mzm. 34:16, 1 Ptr. 3:12). Dia mendengarkan doa-doa kita. Dia sungguh peduli. Namun, kita sering lupa membedakan janji dengan perjanjian. Janji adalah pernyataan bahwa kita bersedia melakukan sesuatu tanpa syarat, dan perjanjian adalah persetujuan antar dua pihak atau lebih. Dengan demikian, janji adalah kesediaan sepihak, sedangkan perjanjian adalah kesepakatan dua arah.

Ya, Tuhan telah menyediakan berkat-Nya yang melimpah bagi kita, tetapi untuk memperolehnya, kita perlu melakukan sesuatu terlebih dahulu. Seperti ketika Tuhan hendak memberkati Ishak di kala kelaparan melanda negerinya. Allah bisa saja memberkati Ishak di tempat itu juga, tetapi Dia malah memberikan petunjuk agar Ishak pergi ke negeri asing. Ishak mendengarkan Tuhan dan melakukan tepat seperti yang Dia perintahkan. Maka Tuhan pun memelihara keamanan hidupnya dan menjaga keutuhan rumah tangganya. Saat Ishak menabur, Tuhan pun memberkatinya dengan hasil seratus kali lipat.

Sebagai keturunan rohani Abraham dan Ishak, perjanjian ini pun berlaku bagi setiap kita saat ini. Saat Tuhan memerintahkan agar kita menabur dalam perbuatan baik dan kemurahan hati, lakukanlah. Ketika Tuhan meminta kita untuk mengampuni, turutilah. Patuhi setiap firman yang Dia berikan. Sebagaimana Abraham dan Ishak telah memelihara kewajiban mereka dalam perjanjian kepada Tuhan, tepatilah bagian kita, maka Tuhan akan membukakan tingkap-tingkap langit. Limpahan berkat dalam kehidupan keluarga, kesehatan, pekerjaan, keuangan, kerohanian, dan pelayanan pun menjadi bagian kita. Hidup di bawah Sorga Terbuka bukan lagi sekedar kata-kata berukir, tetapi kenyatan indah. (MV.L)

RENUNGAN
RAHASIA hidup di bawah Sorga Terbuka adalah MENEPATI BAGIAN KITA dalam Perjanjian Berkat Abraham

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menepati bagian Anda dalam Perjanjian Berkat Abraham?
2. Mengapa Anda perlu menepati bagian Anda dalam perjanjian berkat dengan Allah?
3. Bagaimana Anda dapat mulai menepati bagian Anda dalam perjanjian tersebut?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih untuk setiap berkat yang telah Engkau sediakan bagi kami. Biarlah firman-Mu menjadi pelita dalam setiap langkah hidup kami, sehingga kami dapat melakukan persis sesuai apa yang Engkau kehendaki bagi kami. Agar kami dapat menepati bagian kami dalam perjanjian dengan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.