Dimensi kuasa Allah yang sangat spesial

Dimensi kuasa Allah yang sangat spesial

BACAAN HARI INI
Roma 1:1-6

RHEMA HARI INI
Roma 1:4 dan menurut Roh kekudusan dinyatakan oleh kebangkitan-Nya dari antara orang mati, bahwa Ia adalah Anak Allah yang berkuasa, Yesus Kristus Tuhan kita.

Setiap kerajaan mana pun di dunia ini, pasti memiliki protokol yang jelas. Hanya anggota kerajaan tersebut yang dapat tinggal dan bebas menikmati semua fasilitas kerajaan. Demikian pula halnya Kerajaan Allah, hanya orang-orang yang namanya tercatat dalam kitab kehidupan yang berhak menjadi anak-anak Allah, memiliki akses masuk, dan menikmati semua fasilitas Kerajaan. Sayangnya, karena dosa pertama Adam dan Hawa di Taman Eden, umat manusia terpisah dari Allah dan kehilangan hak sebagai anak-anak-Nya. Bersyukur kita punya Allah yang Maha Pengampun dan panjang sabar. Dia mengambil inisitatif pertama untuk meraih kita kembali ke dalam keluarga-Nya. Dia pun merelakan Putra-Nya yang tunggal mati untuk menebus kita dari kebinasaan kekal.

Benar, di atas kayu salib, Yesus bukan hanya telah membayar kita lunas dengan harga yang sangat mahal, yaitu nyawanya sendiri, tetapi Dia juga telah menjadi penghubung yang menjembatani hubungan kita dengan Allah Bapa. Kebangkitan-Nya dari kematian pun membuktikan identitas-Nya sebagai Anak Allah yang penuh dengan kuasa. Semua orang yang percaya dan menerima-nya pun diberi-Nya kuasa untuk menjadi anak-anak Allah (Yoh. 1:12), yang berhak menerima janji-janji Allah untuk menjadi ahli waris Kerajaan Sorga yang kekal.

Itulah sebabnya, mengapa kuasa kebangkitan Kristus menjadi sangat spesial lebih daripada semua dimensi kuasa Allah lainnya, yang bersifat sementara di bumi ini saja. Oleh karena itu selama kita masih hidup di dunia ini, gunakanlah kesempatan yang ada. Bukalah hati. Undanglah Tuhan Yesus untuk masuk dan jadikan Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat atas hidup kita. Yesuslah Sang Panglima Besar yang akan memimpin kita dari kemuliaan sampai kemuliaan, dari iman kepada iman, dari pengenalan kepada pengenalan, dari kasih eros kepada kasih agape, dan dari kebangkitan kepada kebangkitan. Biarlah di bulan Paskah yang spesial ini, kita lebih lagi mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya, serta persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana kita menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya (Flp. 3:10).

RENUNGAN
KUASA KEBANGKITAN KRISTUS adalah jenis dimensi kuasa Allah yang SANGAT SPESIAL lebih daripada semua

APLIKASI
1. Apakah yang dimaksud kuasa kebangkitan Kristus?
2. Mengapa kuasa kebangkitan-Nya sangat spesial?
3. Bagaimana Anda dapat menerima kuasa kebangkitan Kristus?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang Agung dan Mulia, betapa ajaib misteri kebangkitan-Mu. Beri kami anak-anak-Mu pengertian akan kuasa kebangkitan-Mu lebih lagi. Bawa kami masuk ke dimensi kuasa yang sangat spesial ini, sehingga kami boleh hidup dalam dimensi supranatural dan melihat perkara-perkara sorgawi. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.