Kuasa kebangkitan Kristus

Kuasa kebangkitan Kristus

BACAAN HARI INI
Roma 6:3-10

RHEMA HARI INI
Roma 6:5 Sebab jika kita telah menjadi satu dengan apa yang sama dengan kematian-Nya, kita juga akan menjadi satu dengan apa yang sama dengan kebangkitan-Nya.

Setiap tahun, kita merayakan paskah sebagai hari wafat dan kebangkitan Yesus Kristus. Bagi bangsa Yahudi, paskah atau pesakh dimaknai sebagai perayaan atas kasih Allah yang membebaskan bangsa Israel dari perbudakkan Mesir. Ada banyak perayaan, tradisi, dan pembahasan tentang hari Paskah. Ada juga kebiasaan berpuasa dan berpantang selama 40 hari menjelang Paskah. Tidak ada yang salah dengan itu, semuanya baik dan benar. Namun sebelum kita terjebak dalam ritual agamawi belaka, mari kita sadari esensi Paskah yang sebenarnya.

Paskah adalah tanda kemenangan besar. Kebangkitan Yesus Kristus dari kematian membuktikan Dia telah menaklukkan dosa dan maut yang kekal. Karena tidak ada seorang pun yang mempunyai kuasa menyerahkan nyawa-Nya lalu mengambilnya kembali kecuali Allah sendiri (Yoh. 10:17-18). Kebangkitan-Nya pun menunjukkan bahwa Dia adalah Allah. Hal ini turut memberikan jaminan dan harapan pasti kepada siapa yang percaya kepada-Nya, bahwa melalui pengorbanan-Nya, kuasa dosa dan kematian telah dipatahkan serta tidak lagi berkuasa atas kita. Ya, dengan darah yang Yesus curahkan di atas kayu salib, Dia telah menebus kita dengan harga yang jauh melebihi nilai kita sebenarnya. Semua itu hanya karena Dia begitu mengasihi kita yang telah diciptakan-Nya.

Dalam momen Paskah ini, kita kembali diingatkan, siapa pun kita, apa pun dosa dan kesalahan yang telah kita perbuat, Tuhan mengundang kita untuk memperoleh bagian dalam kuasa kebangkitan-Nya. Jangan sia-siakan kesempatan ini. Mendekatlah kepada takhta kasih karunia Tuhan dengan penuh keberanian, agar kita boleh mengenal-Nya lebih dalam lagi dan mengalami kuasa-Nya lebih jauh lagi. Bagi yang belum percaya, bukalah hati untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi. Mulailah hidup baru dengan iman dan pengharapan yang telah dibangkitkan bersama dengan-Nya. Percayalah, setelah kehidupan kita di dunia selesai, kita akan dibangkitkan kembali untuk hidup selamanya bersama Yesus dalam Kerajaan Sorga.

RENUNGAN
Oleh KUASA KEBANGKITAN KRISTUS, kita yang mati TIDAK AKAN TETAP MATI, tetapi Tuhan akan membangkitkan kita, sehingga kita bisa HIDUP SELAMANYA bersama Yesus di sorga

APLIKASI
1. Apa makna kebangkitan Tuhan Yesus bagi Anda?
2. Masih adakah hal-hal yang membuat Anda sulit mendekat kepada Tuhan? Apa sajakah itu?
3. Bagaimana Anda dapat mendorong diri Anda untuk lebih mendekat lagi kepada Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, oleh kasih-Mu, kami telah diselamatkan. Engkau menghapus dosa kesalahan kami dan memberi kami harapan, kesempatan, dan hidup yang baru. Tuhan, kami tidak akan menyia-nyiakan pengorbanan-Mu, kesempatan baru ini akan kami persembahkan untuk kemuliaan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.