Kehidupan baru dalam kuasa kebangkitan Kristus

Kehidupan baru dalam kuasa kebangkitan Kristus

BACAAN HARI INI
1 Petrus 1:3-12

RHEMA HARI INI
1 Petrus 1:3-4 Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan,untuk menerima suatu bagian yang tidak dapat binasa, yang tidak dapat cemar dan yang tidak dapat layu, yang tersimpan di sorga bagi kamu.

Sebagai orang yang telah mengenal dan percaya kepada Allah, hidup kita tak luput dari terjangan badai. Entah itu penyakit kronis, masalah dalam relasi, kehilangan pekerjaan, ditinggal orang yang kita kasihi, atau impian yang padam. Adakalanya, setiap permasalahan itu membuat kita terpuruk. Berbagai upaya mungkin telah kita tempuh, tetapi semua jalan serasa telah tertutup dan tak ada lagi yang bisa kita lakukan.

Namun, jangan patah arang! Rhema hari ini mengingatkan lagi tentang pengharapan yang kita miliki sebagai anak-anak Tuhan. Karena kita telah menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, kita diberi kuasa kebangkitan-Nya. Kuasa kebangkitan Kristus senantiasa bekerja di mana pun, kapan pun, dan apa pun masalah yang kita hadapi. Kuasa kebangkitan-Nya sanggup membakar semangat kita lagi, mengobarkan harapan atas apa yang kita anggap mustahil terjadi, dan membangkitkan kembali segala sesuatu yang telah mati dalam hidup kita. Percayalah, Tuhan akan membukakan jalan yang semula tak terpikirkan oleh kita. Penyakit kita pun disembuhkan oleh bilur-bilur-Nya. Dia sanggup membuat hidup kita berarti lagi, memulihkan damai dan sukacita kita.

Lalu, bagaimana kita mengalami kuasa kebangkitan Kristus saat masalah menerpa kita? Kuasa itu kita peroleh saat kita telah mengenal Allah. Semakin kita mengenal-Nya, semakin luar biasa kuasa kebangkitan Kristus bekerja dalam hidup itu. Itulah sebabnya, kita perlu bertumbuh dalam pengenalan akan Allah, dalam informasi akan Allah, dalam pewahyuan akan Allah, dan dalam pengalaman pribadi kita bersama Allah. Marilah kita semakin mengenal Allah dengan tetap tekun membaca firman-Nya dan berdoa, sehingga kuasa kebangkitan Kristus yang diberikan-Nya terus bekerja di dalam dan melalui hidup kita.

RENUNGAN
KUASA KEBANGKITAN KRISTUS membangkitkan segala sesuatu yang mati dalam diri kita dan MEMBERIKAN KEHIDUPAN YANG BARU

APLIKASI
1. Saat masa sulit melanda dan kita pun terpuruk, apa yang perlu kita ingat sebagai anak-anak Tuhan?
2. Apa yang dapat kita lakukan agar kuasa kebangkitan Kristus bekerja dalam hidup kita?
3. Bagaimana cara praktis agar kita dapat semakin mengenal Allah?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih karena Engkau memberikan kuasa kebangkitan Kristus dalam hidup kami. Kuasa itu membangkitkan lagi pengharapan kami, sukacita kami, dan segala yang telah mati dalam hidup kami, saat masa-masa sulit menerpa kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.