Menangkap rhema tentang kuasa kebangkitan

Menangkap rhema tentang kuasa kebangkitan

BACAAN HARI INI
1 Yohanes 5:1-12

RHEMA HARI INI
1 Yohanes 5:4b Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.

Sebagai orang Kristen, setiap tahun kita memperingati dan merayakan hari kebangkitan Kristus. Namun, tidak banyak yang betul-betul memahami makna dan kuasa kebangkitan Kristus bagi hidup kita. Sebab bagi mereka yang mengerti besarnya kuasa kebangkitan Kristus, hidupnya tidak akan pernah sama lagi. Tak kan ada lagi keraguan, ketakutan, atau keputusasaan dalam hidup mereka yang percaya. Kebangkitan Yesus Kristus membuktikan bahwa Dia tidak berbohong. Dia berkuasa untuk menggenapi setiap firman yang keluar dari mulut-Nya. Bahwa Dia akan bangkit dari kematian (Mat. 28:6). Allah Bapa sendiri yang bersaksi tentang kebenaran Yesus Kristus dengan membangkitkan-Nya dari antara orang mati, memberinya kuasa atas maut dan mengalahkan dunia.

Mintalah pada Roh Kudus untuk membuka dan mencelikkan mata rohani kita, agar kita dapat percaya dan memiliki iman pada Yesus Kristus dan kuasa kebangkitan-Nya. Sebab memang hanya oleh karunia iman, kita dapat percaya pada Yesus Kristus. Saat Roh Kudus membuka mata rohani kita, kita akan memahami betapa hebatnya kuasa kebangkitan Yesus. Kuasa yang jauh lebih tinggi dari segala pemerintah, penguasa, dan kerajaan. Kuasa di atas segala nama, termasuk tiap-tiap nama penyakit dan kelemahan yang ada. Jangankan penyakit jasmani, organ tubuh yang rusak, atau kandungan yang tidak berbuah, orang yang telah mati pun sanggup dihidupkan kembali oleh kuasa kebangkitan Yesus yang telah mengalahkan maut. Kuasa inilah yang mau Allah impartasikan bagi setiap orang yang percaya.
Ketika hati kita terbuka dan menangkap rhema tentang kuasa kebangkitan Kristus, Tuhan akan mengobarkan iman kita. Iman kita yang telah dibangkitkan-Nya akan melonjak dan tidak ada masalah atau sakit-penyakit dan kelemahan yang bisa mengalahkan kita. Saat itulah, mujizat kesembuhan besar dan kebangkitan terjadi dalam hidup kita. Tahun 2019 akan sungguh-sungguh menjadi tahun mujizat besar bagi gereja Tuhan. (PF)

RENUNGAN
Buka hati dan TANGKAP RHEMA tentang KUASA KEBANGKITAN, maka IMAN kita akan MELONJAK dan kita pun menerima MUJIZAT KESEMBUHAN BESAR.

APLIKASI
1. Periksalah hati Anda, pernahkah Anda meragukan kuasa Tuhan Yesus? Dalam hal apakah itu?
2. Pernahkah Anda sungguh-sungguh merenungkan peristiwa kebangkitan Yesus? Apa yang Anda dapatkan setelah memahami kuasa dari kebangkitan Yesus?
3. Bagaimana Anda dapat menangkap rhema tentang kuasa kebangkitan-Nya?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, bukalah mata rohani kami, agar kami dapat memahami dan mengalami kuasa kebangkitan-Mu. Kami percaya, dengan kuasa-Mu, kami akan menjadi pemenang atas sakit-penyakit, masalah, dan kelemahan kami. Supaya kami dapat bekerja secara efektif sebagai alat-Mu dan menjadi saksi bahwa kuasa-Mu ada dan nyata sampai sekarang. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.