Tuhan mau kita sembuh dan sehat

Tuhan mau kita sembuh dan sehat

BACAAN HARI INI
Keluaran 23:20-33

RHEMA HARI INI
Keluaran 23:25 Tetapi kamu harus beribadah kepada TUHAN, Allahmu; maka Ia akan memberkati roti makananmu dan air minumanmu dan Aku akan menjauhkan penyakit dari tengah-tengahmu.

Ketika melihat Pastor Obaja, semua orang pasti akan berkata, “Beliau adalah hamba Allah yang penuh Roh Kudus, menyala-nyala, dan selalu sehat walau sibuk.” Namun, ada satu catatan penting yang harus kita ketahui, bahwa itu semua tidak bisa tercapai dengan sendirinya. Ada proses panjang yang harus dilaluinya. Berawal dari kerontokan rambut secara total, bahkan sampai ke alis-alisnya, semua itu membuat beliau sangat terpuruk. Cita-cita dan masa depannya hampir kandas. Puji Tuhan, di tengah pergumulannya, beliau akhirnya datang mencari wajah Tuhan dan menyerahkan hidupnya pada Tuhan, sehingga beliau menerima mujizat kesembuhan besar yang membawa pemulihan atas rambut dan alisnya, bahkan dalam segala aspek kehidupan.

Apa yang Pastor Obaja alami mengingatkan kita kepada Ayub. Ia pun harus mengalami penyakit yang sangat menjijikan dan menyiksanya, yang membuat ia sangat terpuruk dan dijauhi oleh orang terdekatnya. Bersyukur, Ayub tidak berhenti berseru dan berdoa kepada Tuhan, sehingga Tuhan hadir dan menyembuhkan Ayub.

Jika hari-hari ini ada di antara kita yang sedang menderita suatu penyakit yang secara manusia sudah tidak ada harapan untuk sembuh, jangan menyerah dan meninggalkan Tuhan. Apalagi mencari kesembuhan dari kuasa lain. Kembalilah kepada Sang Penyembuh yang sejati. Beribadahlah hanya kepada-Nya. Dia pasti akan datang menolong, dan mejauhkan penyakit dari tengah-tengah kita. Tangkap satu kebenaran sederhana ini, Tuhan mau kita sembuh dan sehat. Sebaliknya, iblis akan terus berusaha dengan sekuat tenaga untuk mencuri, membunuh, dan membinasakan kehidupan anak-anak Tuhan. Bertolak belakang dengan karakter Yesus Tuhan kita, bukan? Percayalah hanya Yesus saja yang berkuasa memberikan kehidupan dan kelimpahan dalam segala hal kepada kita (Yoh. 10:10). Oleh karena itu, beribadahlah kepada Tuhan dan ikut kelompok sel, sehingga kita menerima pewahyuan tentang rahasia kesembuhan ilahi yang membawa kita mengalami mujizat kesembuhan besar.

RENUNGAN
Tangkap satu KEBENARAN SEDERHANA ini: Tuhan mau kita SEMBUH dan SEHAT.

APLIKASI
1. Apa kebenaran sederhana yang Tuhan mau Anda ketahui?
2. Bagaimana caranya agar anda dapat mengerti dan menerima rahasia kesembuhan ilahi dari Tuhan?
3. Sudahkah Anda mengalami mujizat kesembuhan besar dari Tuhan? Jika belum, apa langkah-langkah yang akan Anda lakukan untuk memperolehnya?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, kami sangat bersyukur dan mengakui bahwa hanya Engkaulah satu-satunya Tuhan, Sang Penyembuh kami yang sejati, yang benar-benar merindukan kesembuhan dan kesehatan atas hidup kami. Kami percaya ketika kami beribadah kepada-Mu, kami akan menerima pewahyuan tentang rahasia kesembuhan ilahi yang akan membawa kami mengalami mujizat kesembuhan besar, sehingga kami dapat menjadi saksi-Mu sampai ke ujung bumi. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.