Saat Tuhan hadir dalam keluarga

Saat Tuhan hadir dalam keluarga

BACAAN HARI INI
Yohanes 14:1-12

RHEMA HARI INI
Yohanes 14:6a Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.

Suatu hari, Irma bertemu Putri, teman baiknya sejak sekolah menengah yang sudah lama tidak dijumpainya. Ia kaget sekaligus senang melihat keharmonisan serta kebahagiaan Putri dengan suami dan anak-anaknya. Padahal, Irma sempat mendengar Putri sedang mengalami masalah rumah tangga yang serius dan berada di ambang perceraian. Saat mereka makan siang bersama, Irma tak dapat menahan rasa penasarannya dan bertanya mengapa sekarang keadaannya sungguh berbeda. Putri tersenyum dan menjawab semua itu karena ia menjadikan Tuhan sebagai Kepala dalam kehidupan rohani rumah tangganya. Setelah itu banyak perubahan yang mereka alami. Perlahan Tuhan mengubahkan hatinya. Ia tak lagi seorang istri yang berani kepada suami. Kepahitan dan rasa kecewa kepada sang suami perlahan berganti dengan kasih sayang yang baru. Suaminya sekarang tidak lagi pemarah dan kasar, lebih perhatian kepada anak dan istri. Mereka tidak lagi saling menyalahkan dan berusaha lebih memahami satu sama lain. Anak-anak mereka pun tumbuh menjadi anak-anak yang baik dan ceria. Semua karena Tuhan hadir dalam rumah tangga mereka.

Ya, dalam kehidupan berkeluarga, tidak cukup hanya memenuhi kebutuhan jasmani dan jiwa. Meskipun semua itu penting, tetapi yang terpenting adalah terpenuhinya kebutuhan rohani dalam keluarga. Kehidupan keluarga yang baru dalam dimensi roh diawali dengan menghadirkan Yesus Kristus dalam keluarga kita. Sebab, hanya di dalam Dia ada keselamatan, sukacita, dan pemulihan. Hadirat-Nya membawa cinta kasih yang sempurna dalam keluarga.

Siapa pun kita, baik sebagai istri, suami, atau anak, kita mempunyai tugas mulia untuk mengenalkan dan membawa keluarga kita kepada keselamatan serta kebahagiaan yang sejati. Memang bukan tugas yang mudah, tetapi percayalah bila kita kerjakan apa yang menjadi keinginan Tuhan, Dia sendiri yang akan turun tangan. Pastikan keluarga dan orang-orang terkasih kita mendapat jaminan keselamatan tidak hanya di bumi tetapi juga di sorga kelak.

RENUNGAN
TERLEBIH DARI kebutuhan jasmani dan jiwa, keluarga kita membutuhkan kehidupan baru dalam DIMENSI ROH yang hanya ditemukan DALAM YESUS

APLIKASI
1. Siapakah pemimpin keluarga Anda saat ini?
2. Menurut Anda apa yang akan terjadi dalam keluarga yang tidak terpenuhi kebutuhan rohaninya?
3. Bagaimana Anda bisa mendapatkan kehidupan baru dalan keluarga Anda? Usaha apa yang bisa Anda lakukan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, ini keluarga kami, jadikan kami keluarga milik-Mu. Jadilah pemimpin dalam keluarga kami. Hadirlah di tengah-tengah kami senantiasa. Biar semua melihat Engkau nyata dalam keluarga kami dan kami bisa menjadi berkat bagi banyak keluarga lain. Terima kasih, Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.