Menemukan apa yang paling kita butuhkan

Menemukan apa yang paling kita butuhkan

BACAAN HARI INI
Mazmur 91:1-16

RHEMA HARI INI:
Mazmur 91:15-16 Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya. Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku.”

Caroline baru saja menemukan bukti bahwa putrinya terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang bukan saja berdosa, tetapi juga berpotensi membahayakan jiwanya. Sebagai istri pendeta, ia merasa tidak bisa menceritakannya kepada siapa pun juga. Rahasia keluarga ini bisa membuat suaminya dan pelayanannya diolok-olok serta dipergunjingkan. Namun, ia tidak tahan menyimpan rahasia itu seorang diri. Ia sangat membutuhkan seorang sahabat. Nyaris putus asa, ia berseru pun kepada Tuhan, “Tuhan, Aku harus berbicara kepada seseorang, tolong kirim seseorang yang bisa kupercayai!”

Sebelum ia sempat mengakhiri doanya, bel pintu rumahnya berbunyi. Tatkala ia membuka pintu, ia menemukan istri dari seorang pendeta sahabat suaminya. Wanita itu baru datang ke kota itu dan singgah untuk menjumpainya. Mereka pun masuk dan berbincang-bincang. Awalnya mereka mendiskusikan pelayanan, seringnya berpindah tempat tinggal karena tugas, dan juga kesulitan mendidik anak yang beranjak remaja. Kemudian cerita yang Caroline simpan pun mengalir keluar. Sebelum pulang, wanita yang sudah menjadi seperti sahabatnya itu pun mendoakannya. Sesaat kemudian, Caroline merasakan kelegaan yang luar biasa memenuhi hatinya. Ia menyadari bahwa Tuhan telah mengirimkan pertolongan pada detik ia paling membutuhkannya. Ia juga merasa yakin bahwa Tuhan pun mulai mengadakan pemulihan dalam hati putrinya.

Lebih mudah bagi seorang ayah untuk mengabulkan satu permintaan yang memang penting dan baik bagi anaknya, dibanding dengan permintaan yang terlalu banyak tetapi tidak berarti. Demikian juga dengan Bapa kita di sorga. Dia lebih mendahulukan seruan yang paling kita butuhkan, ketimbang bermacam-macam permintaan yang hanya berupa kesenangan pribadi kita. Mulailah belajar memilih pergumulan apa yang memang benar-benar menjadi kebutuhan yang utama bagi kita, lalu berserulah dengan sekuat tenaga. Tuhan pasti akan bangkit membela kita, dan mengenyangkan kita. Amin.

RENUNGAN:
Temukanlah apa yang PALING KITA BUTUHKAN lalu BERSERULAH sekuat tenaga, maka TUHAN AKAN BANGKIT dan MENGENYANGKAN kita

APLIKASI
1. Apakah yang saat ini menjadi keinginan-keinginan Anda?
2. Mengapa Anda perlu menemukan apa yang paling Anda butuhkan dalam hidup Anda saat ini?
3. Bagaimana Anda dapat mengenali apa yang paling Anda butuhkan?

DOA UNTUK HARI INI:
“Bapa, kami menyadari, dalam hidup ini kami memiliki banyak keinginan yang ingin kami penuhi. Namun, ajari kami untuk dapat menemukan apa yang paling utama dan yang paling kami butuhkan dalam hidup kami. Biarlah kami bisa belajar memprioritaskan hidup kami berdasarkan apa yang paling kami butuhkan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.