Komitmen yang melahirkan iman dan kemenangan

Komitmen yang melahirkan iman dan kemenangan

BACAAN HARI INI
Daniel 11:29-32

RHEMA HARI INI
Daniel 11:32b tetapi umat yang mengenal Allahnya akan tetap kuat dan akan bertindak.

Setiap kita pasti pernah mengalami titik terendah dalam kehidupan ini. Entah itu dalam permasalahan keluarga, keuangan, ataupun kesehatan. Mungkin kita telah berseru pada Tuhan siang dan malam, tetapi belum ada jawaban. Kita pun aktif ke gereja, bahkan melayani Tuhan, tetapi pertolongan-Nya tak kunjung datang. Sampai di satu titik, hati kita mulai ragu. Iman kita mulai goyah. Kekecewaan pun mulai menyusupi hati kita. Tidak ada lagi gairah saat janji firman Tuhan didengungkan. Namun, di saat-saat seperti ini, jangan pernah berhenti berharap ataupun menjauh dari Tuhan.

Seperti Daniel, saat dilarang beribadah, ia tetap bersekutu intim dengan Tuhan tiga kali sehari. Kedekatannya dengan Tuhan membuat ia memiliki iman yang kokoh. Sehingga sekalipun ia mendapat ancaman dimasukkan ke gua singa, ia tetap berpegang teguh pada keyakinannya. Akhirnya, oleh pertolongan Tuhan, ia pun lolos dari bahaya maut (Dan. 6). Demikian pula dengan Sadrakh, Mesakh, dan Abednego. Pengenalan akan Tuhan membuat mereka memiliki iman yang tidak tergoyahkan, sekalipun mereka hendak dimasukkan ke dapur api yang menyala-nyala. Mereka pun berhasil memenangkan pertandingan iman mereka (Dan. 3).

Satu hal yang perlu kita ingat di tengah masa-masa sulit, Tuhan telah memberikan Roh Kudus sebagai Penolong hidup kita. Berusahalah untuk menjadikan-Nya pusat perhatian dalam hidup kita. Sediakan waktu setidaknya satu jam setiap hari untuk bersaat teduh. Belajarlah mengkomunikasikan setiap kebutuhan dan keputusan kita dengan Roh Kudus sepanjang waktu. Percayalah, dari waktu ke waktu, kita pasti akan semakin peka mendengar jawab-Nya. Pepatah mengatakan, “Tak kenal maka tak sayang.” Ketika kita semakin mengenal pribadi-Nya, hati maupun iman kita pasti akan berbeda. Pengenalan akan Pribadi-Nya yang agung dan mulia akan membuat kita mengambil pilihan-pilihan yang benar. Pada akhirnya, kita akan melihat betapa ajaib dan hebat kasih serta kuasa-Nya.

RENUNGAN
Ambilah KOMITMEN untuk semakin MENGENAL PRIBADI ROH KUDUS, maka IMAN KITA AKAN TETAP KUAT dan kita pasti KELUAR SEBAGAI PEMENANG

APLIKASI
1. Menurut Anda, mengapa Anda perlu mengenal pribadi Roh Kudus lebih lagi?
2. Apa dampak positif yang bisa kita terima dari pengenalan akan pribadi Roh Kudus Yang Mulia?
3. Upaya apa saja yang dapat Anda lakukan untuk dapat mengenal pribadi Roh Kudus lebih lagi?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapaku yang baik, bawa kami lebih dalam ke dalam pengenalan akan pribadi Roh Kudus-Mu. Kami rindu memiliki iman yang tetap kuat, sehingga kami boleh keluar sebagai pemenang, bahkan lebih dari pemenang.
Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Matius 5-7

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.