Kuasa dominasi roh kudus

Kuasa dominasi roh kudus

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 1:1-14

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

Kondisi keluarga yang sudah tidak harmonis membuat Putri tidak betah berlama-lama di rumah. Setiap pagi, ia bangun lebih pagi untuk segera berangkat ke kantor. Ia lebih memilih untuk tiba lebih cepat dari jam kerjanya dan juga pulang lebih larut, daripada harus menghabiskan waktu, bahkan hanya satu jam lebih lama, bersama keluarganya. Baginya, kantor merupakan tempat pelariannya. Ya, lari dari rutinitas pertengkaran ayah ibunya yang tak kunjung usai. Ia lelah. Segala cara sudah ia coba lakukan untuk mendamaikan kedua orang tuanya, tetapi semuanya sia-sia saja.

Sampai suatu hari, teman kantornya mengajak Putri mendatangi KKR di gereja. Putri yang memang menghindari pulang cepat, tentu saja mengiyakan ajakan temannya itu. Namun, siapa sangka malam itu menjadi momen perubahan besar dalam hidup Putri. Tuhan melawatnya dan ia menerima kepenuhan Roh Kudus. Hati yang sebelumnya penuh kekesalan kepada kedua orangtuanya, sekarang sudah dipulihkan. Ia bahkan memperoleh hati yang penuh belas kasihan terhadap mereka. Tidak pernah putus-putusnya, Putri mendoakan keluarganya. Sekarang, ia lebih sering menghabiskan waktu bersama keluarga, dan sering mengajak teman kelompok selnya berdoa bersama di rumah. Atmosfer rumah yang dulunya dingin, perlahan menjadi hangat karena hadirat Allah dalam rumah itu. Lambat laun, melihat perubahan sikap yang drastis pada anaknya, hati kedua orangtuanya pun terjamah. Hubungan keluarga mereka pun dipulihkan dan kedua orangtua Putri menerima Tuhan sebagai Juruselamat mereka.

Itulah yang terjadi ketika Roh Kudus mendominasi hidup kita. Hidup kita bukanlah kita lagi, tetapi Dia yang tinggal dan mengambil alih hidup kita. Hati yang luka disembuhkan, keluarga yang nyaris hancur dipulihkan, dan terlebih lagi, jiwa-jiwa pun diselamatkan. Kita adalah manusia terbatas, tetapi saat Roh Kudus berkarya, tidak ada yang dapat membatasi kuasa-Nya. (DJW)

RENUNGAN
Oleh KUASA DOMINASI ROH KUDUS, apa yang nyaris binasa DIBANGKITKAN KEMBALI oleh Tuhan, dan hidup kita pun DIUBAHKAN SECARA DAHSYAT

APLIKASI
1. Sudahkah Anda mengalami dominasi Roh Kudus dalam hidup Anda?
2. Mengapa Tuhan ingin agar Roh Kudus mendominasi kita?
3. Menurut Anda, bagaimana caranya agar kita dapat mengalami dominasi Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih untuk Penolong yang sudah Engkau utus bagi kami. Kami rindu mengalami baptisan dan dominasi Roh Kudus-Mu, ya, Bapa. Tolong lawat dan jamah kami. Karena kami percaya di masa Pentakosta ini Roh Kudus-Mu akan dinyatakan atas kami, sehingga kami boleh Engkau pakai menjadi saksi-Mu di lingkungan kami, bahkan sampai kepada bangsa-bangsa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Matius 13
Lukas 8

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.