Kuasa baptisan roh kudus

Kuasa baptisan roh kudus

BACAAN HARI INI
Roma 8:5-17

RHEMA HARI INI
Roma 8:11 Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.

“Saya banyak melakukan operasi,” cerita seorang ahli bedah ternama. “Semuanya menuntut keahlian, kesabaran, dan ketelitian yang tinggi, tetapi ada satu operasi yang begitu berkesan. Itu adalah operasi seorang gadis kecil yang hanya mempunyai harapan hidup 10% saja.” Dokter itu mengenangnya sebagai gadis kecil yang gaya hidupnya penuh dengan kasih Tuhan. Sebelum operasi itu dimulai, gadis itu minta izin untuk berdoa. Kemudian, ia melipat kedua tangannya, “Yesus, Engkau Gembala yang baik, berkatilah domba kecil-Mu malam ini. Dalam kegelapan, kiranya Engkau dekat denganku. Lindungi aku sampai datangnya sinar mentari esok pagi, dan berkati pula dokter yang akan mengoperasiku.” Melihat besarnya iman gadis kecil itu, mata sang dokter pun berkaca-kaca. Lalu ia mulai berdoa dalam hati, “Tuhan, Engkau boleh tidak menolongku dalam operasi yang lain, tapi kali ini bantulah aku untuk menyelamatkan anak ini.” Sepanjang operasi tersebut, sang dokter merasakan segala sesuatu berlangsung begitu mudah. Mujizat terjadi dan anak itu disembuhkan.

Saat hidup kita didominasi oleh Roh Kudus, kita bukan hanya akan memancarkan kasih Tuhan kepada sekeliling kita, tetapi juga mengalami hidup yang dilimpahi kuasa-Nya. Sebab Roh Kudus memberikan pernyataan bahwa kita adalah anak-anak Allah, yang menjadikan kita ahli waris bersama-sama dengan Kristus. Dengan demikian, kita pun berhak menerima janji-janji Allah (ay.16-17).

Untuk menerima kepenuhan Roh Kudus, kita pun perlu menerima baptisan Roh Kudus terlebih dahulu. Baptisan Roh Kudus, memberi kita kesempatan mengalami hidup seperti Yesus. Hidup yang penuh kuasa. Hidup yang membawa dampak. Hidup yang memberkati orang-orang di sekitar kita. Selama kita berserah sepenuhnya pada pimpinan-Nya, Dia akan menghibur, menasihati, bahkan menuntun hidup kita. Kita akan mengalami hidup yang berbeda dan berkemenangan. Persiapkan diri dan hati kita, berdoa dan minta untuk dibaptis Roh Kudus, dan alami hidup baru dalam pimpinan-Nya. Amin.

RENUNGAN
BAPTISAN ROH KUDUS memberikan kuasa agar KEHIDUPAN YESUS bisa DIMANIFESTASIKAN dalam hidup kita

APLIKASI
1. Apakah yang dimaksud dengan baptisan Roh Kudus?
2. Mengapa Anda perlu mengalami baptisan Roh Kudus?
3. Bagaimana Anda dapat mempersiapkan diri untuk menerima baptisan Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih karena Engkau telah memberikan Roh Kudus bagi kami anak-anak-Mu. Kami rindu, ya, Bapa, hidup kami didominasi oleh Roh-Mu. Sehingga kehidupan Yesus bisa dimanifestasikan dalam hidup kami, dan melalui kami, banyak orang boleh datang kepada-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.