Mengejar kepenuhan roh kudus

Mengejar kepenuhan roh kudus

BACAAN HARI INI
Yohanes 3:27-36

RHEMA HARI INI
Yohanes 3:34 Sebab siapa yang diutus Allah, Dialah yang menyampaikan firman Allah, karena Allah mengaruniakan Roh-Nya dengan tidak terbatas.

Sebagai anak-anak Tuhan, setiap kita pasti mempunyai kerinduan untuk dipakai Tuhan dengan kuasa dan mukjizat yang tidak terbatas. Seperti Maria Woodworth-Etter yang terkenal dengan mujizat kesembuhannya, Marry K. Baxter dengan pengalaman-pengalaman surgawinya bersama Tuhan, atau Smith Wigglesworth dengan karunia membangkitkan orang mati. Mereka bukanlah orang-orang yang telah diperlengkapi dengan kuasa atau berbagai karunia semenjak lahir. Namun, kerinduan dan pengajaran mereka akan Tuhan serta perkara-perkara ilahi, membuat mereka dipenuhi dengan karunia-karunia Roh Kudus yang tidak terbatas. Benar, mereka adalah orang-orang yang tidak hanya puas sampai Roh Kudus masuk ke dalam hati mereka saja atau sampai mengalami baptisan Roh Kudus. Mereka rela bayar harga, meletakkan semua kesenangan duniawi, dan memilih terus mengejar Roh Kudus sampai mendominasi hidup mereka. Sehingga keinginan mereka, perasaan mereka, kesukaan mereka, bahkan derap langkah kaki mereka adalah derap langkah kaki, kesukaan, perasaan, dan keinginannya Roh Kudus.

Smith Wigglesworth adalah salah satu contoh “spiritual giant” yang telah menjadikan Alkitab—firman Tuhan yang diilhami oleh Roh Kudus—sebagai bagian dari hidupnya. Ia pernah menyataan, “Saya tidak akan membaca buku selain Alkitab.” Di mana saja dan kapan saja, ia selalu membaca firman Tuhan dan berdoa. Tidak heran jika karakter, kasih, hikmat, serta kuasa Allah yang tidak terbatas begitu termanifestasi melalui hidupnya.

Bagaimana dengan hidup kita, sudahkah Roh Kudus mendominasi hidup kita hari-hari ini? Jika belum, milikilah komitmen untuk terus mengejar Roh Kudus, sampai muncul pernyataan, “Kini hidupku bukannya milikku lagi, tetapi Roh Kudus yang hidup di dalamku.” Kejar dengan cinta, ketulusan, dan kerinduan akan Dia. Allah pasti akan mengaruniakan Roh-Nya dengan tidak terbatas atas kita. Karena sesungguhnya kita adalah utusan pilihan Tuhan yang telah diberi kuasa untuk menyampaikan firman Allah bagi setiap jiwa-jiwa yang membutuhkan.

RENUNGAN
Teruslah mengejar KEPENUHAN ROH KUDUS sampai MENDOMINASI hidup kita, sebab ALLAH MENGARUNIAKAN ROH-NYA dengan TIDAK TERBATAS

APLIKASI
1. Menurut Anda, sudahkah hidup Anda dipenuhi oleh Roh Kudus hari-hari ini?
2. Apakah janji Tuhan bagi setiap anak-anak-Nya yang mengejar kepenuhan Roh Kudus-Nya dengan sungguh-sungguh?
3. Bagaimana upaya Anda supaya Roh Kudus memenuhi dan mendominasi hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang penuh kasih, terima kasih atas Roh Kudus-Mu yang telah Kau curahkan atas hidup kami. Beri kami kehausan, kelaparan, dan kerinduan akan Roh Kudus lebih lagi, sehingga fokus hidup kami berubah. Dari pengejaran akan dunia berubah menjadi pengejaran akan perkara-perkara yang ilahi dan kepenuhan akan Roh Kudus, sehingga hidup kami didominasi oleh Roh Kudus dan dipenuhi dengan kuasa yang tidak terbatas untuk melawat jiwa-jiwa yang terbelenggu, agar mereka dapat menerima kelepasan dan keselamatan kekal. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.