Kunci mengalami dominasi roh kudus

KUNCI MENGALAMI DOMINASI ROH KUDUS

BACAAN HARI INI
Galatia 5:16-25

RHEMA HARI INI
Galatia 5:25 Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh

Retah McPherson menjalani kehidupan yang diimpikan banyak orang. Ia memiliki suami penuh kasih dan dua putra berumur 12 dan 3 tahun. Bahkan ia baru saja dinobatkan sebagai ratu kecantikan se-Afrika Selatan. Namun, hidupnya berbalik 180 derajat ketika ia sekeluarga mengalami kecelakaan di suatu malam tahun 2004. Tulang tengkorak anak sulungnya, Aldo, retak parah. Untuk waktu yang lama, ia koma dan harus memakai alat-alat penunjuang hidup. Semenjak itulah, Retah mulai hidup mengandalkan imannya. Mujizat pun mulai terjadi. Aldo yang divonis dokter tidak memiliki harapan hidup, bukan hanya terbangun, tetapi juga menuliskan pengalaman supernaturalnya bersama Yesus di sorga dan neraka.

Retah menyadari, sebelum kecelakaan itu terjadi, ia hanya menjalani kehidupan baik yang diisi perbuatan baik. Ia tidak benar-benar mengenal pribadi Tuhan dan memahami hakikat kehidupan Kristen. Ia tidak mengalami Roh Kudus dan mendengar-Nya berbicara. Padahal Roh Kudus ada begitu dekat, di dalam dirinya. Lalu, Tuhan pun mengajari bahwa langkah awal kehidupan yang dipenuhi Roh Kudus adalah ia harus mati terlebih dahulu dalam keinginan daging dan dosa. Jika tubuhnya telah dipenuhi oleh Roh-Nya, barulah aliran-aliran air hidup bisa mengalir sampai meluap-luap, kemudian menghasilkan buah yang dapat memberkati orang lain.

Benar, sebagai manusia roh, seluruh kehidupan kita seharusnya didominasi oleh Roh Kudus. Penuhi diri kita dengan pikiran dan keinginan Roh. Mendekatlah kepada Tuhan dalam doa dan perenungan firman. Ketika kita hidup oleh Roh, kita akan menangkap pesan-pesan Tuhan melalui firman-Nya. Alkitab bukan lagi sebagai tulisan yang mati, tetapi kita akan melihatnya sebagai isi hati Tuhan, perkataan yang hidup. Jam doa tidak lagi dipenuhi dengan kekuatiran dan permintaan kepada Tuhan, tetapi saat-saat intim bersama-Nya. Mulai hari ini marilah kita mengambil komitmen: Roh Kudus harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil (Yoh. 3:30). Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Kunci mengalami DOMINASI ROH KUDUS adalah membiarkan ROH KUDUS MEMENUHI dan SEMAKIN BERTAMBAH BESAR dalam hidup kita

APLIKASI
1. Apakah selama ini Anda lebih sering menuruti keinginan daging Anda atau keinginan Roh?
2. Mengapa Anda perlu menjalani hidup yang didominasi Roh Kudus?
3. Apakah langkah-langkah yang dapat Anda ambil agar hidup Anda didominasi Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami percaya bahwa Roh Kudus ada dalam hidup kami. Bimbing kami agar Roh Kudus semakin besar dalam diri kami. Kami ingin mengalami hidup yang didominasi Roh-Mu, sehingga kami pun boleh menghasilkan buah yang memberkati banyak orang. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.