Kunci mengalami kelaparan roh yang menggebu-gebu

Kunci mengalami kelaparan roh yang menggebu-gebu

BACAAN HARI INI
Mazmur 34:2-23

RHEMA HARI INI
Mazmur 34:9a Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu!

Pernahkah Anda mengalami, ketika hendak membeli makanan ringan, Anda baru saja menyadari kalau uang Anda kurang seribu perak. Lalu, ketika sedang sibuk mencari-cari dalam dompet, tiba-tiba saja seseorang di belakang Anda mengulurkan selembar uang seribu rupiah untuk Anda. Apakah itu suatu kebetulan? Atau pernahkah Anda ketika sedang tersesat mencari arah jalan, tiba-tiba ada orang asing yang menghampiri dan berbaik hati membantu Anda? Apakah itu suatu kebetulan? Bagaimana saat Anda sedang suntuk ide, dan selagi berkendara Anda tidak sengaja melihat sebuah benda yang kemudian tiba-tiba saja benda itu menjadi sumber inspirasi Anda? Apakah itu juga sebuah kebetulan semata?

Sadar atau tidak, ada sangat amat banyak kebaikan Tuhan yang sudah kita alami. Namun sayangnya, tidak semua orang yang telah mengecapnya sungguh-sungguh melihatnya sebagai anugerah kebaikan-Nya. Tidak sedikit dari kita yang melihatnya hanya sebagai suatu kebetulan belaka. Kerap kali, ketika mendengar kata “kebaikan Tuhan”, kita hanya berfokus pada kebaikan Tuhan yang terasa besar saja. Seperti mujizat kesembuhan, kebangkitan orang mati, anugerah keselamatan, dan lain sebagainya. Hingga kita mengabaikan bahwa ada banyak—ratusan bahkan ribuan—kebaikan Tuhan lainnya yang senantiasa kita alami setiap harinya.

Kita bisa saja sudah mengecap kebaikan Tuhan, tetapi kita belum juga melihatnya. Hanya ketika kita sungguh-sungguh membuka mata kita, barulah kita akan menemukan betapa tak terhitungnya kebaikan-kebaikan Tuhan yang pernah kita kecap dalam hidup kita. Kebaikan yang pasti akan membuat kita terharu. Ketika kita menyadari betapa dalam, luas, dan lebar-Nya kasih Allah itu, hal itu akan membuat kita semakin tersentuh, terkagum-kagum, dan semakin jatuh cinta pada-Nya. Sebab, semakin kita merenungkan kasih Tuhan dalam hidup kita, semakin manis dan indahlah kasih-Nya. Sehingga kita semakin kecanduan akan kasih-Nya dan pada akhirnya memiliki kelaparan roh yang menggebu-gebu.

RENUNGAN
Kunci untuk mengalami KELAPARAN ROH YANG MENGGEBU-GEBU adalah MENGECAP dan MELIHAT betapa INDAHNYA KASIH TUHAN

APLIKASI
1. Sudahkah Anda mengecap dan melihat kasih Allah? Coba sebutkan beberapa bukti kasih Allah yang terjadi pada hidup Anda.
2. Menurut Anda, mengapa mengalami kasih Allah dapat membuat kita mengalami kelaparan roh?
3. Apa yang dapat Anda lakukan agar dapat mengcap dan melihat kasih Allah dengan benar?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih atas segala kebaikan-Mu dalam hidup kami selama ini. Ampuni kami kalau terkadang kami masih belum bisa melihat kebaikan-Mu yang sudah kami rasakan. Kami mau belajar untuk dapat lebih lagi mengecap dan melihat kasih-Mu dengan benar, karena kami rindu untuk semakin lagi tumbuh dalam lapar dan haus akan Roh-Mu. Terima kasih, Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.