Penghambat terbesar untuk mengenal kasih Allah

Penghambat terbesar untuk mengenal kasih Allah

BACAAN HARI INI
Efesus 3:14-21

RHEMA HARI INI
Efesus 3:18 Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus,

Bagaimana perasaan kita pada saat kita berada di tempat yang baru: sekolah baru, tempat tinggal baru, maupun tempat kerja yang baru? Mungkin sebagian dari kita akan merasa takut, cemas, dan kuatir. Kita belum mengenal tempat yang akan kita tuju. Kita belum tau lingkungan seperti apa yang akan kita hadapi dalam hari-hari kita ke depan. Apakah teman-teman, guru, tetangga, atau teman kerja yang baru akan berlaku baik kepada kita? Apakah kita bisa berbaur dengan mereka? Saat kita merasa demikian, kita pun akan terhambat dalam menjalin hubungan dengan orang lain di sekitar kita. Namun, perasaan itu akan memudar ketika kita mulai mengenal orang-orang yang berada di sekitar kita. Rasa was-was, kuatir, atau takut perlahan berganti dengan rasa senang dan bahagia. Kita memiliki teman-teman baru, tetangga baru, ataupun rekan kerja yang baru. Bahkan kita akan mulai merasakan kerinduan ketika tidak berjumpa dengan mereka dalam beberapa hari saja.

Demikian juga hubungan kita dengan Tuhan. Tidak sedikit dari kita yang belum bisa mengenal kasih-Nya dengan benar. Kita salah menerima informasi tentang kasih Allah, sehingga pemikiran kita tentang-Nya tidak tepat. Kita belum tahu bagaimana mengecap dan melihat kasih Allah dengan benar, sehingga kita belum bisa merasakan betapa nikmatnya kasih Allah itu, dan betapa indahnya kasih Allah itu. Akibatnya, kita merasa biasa-biasa saja, dan tidak sampai menggebu-gebu ketagihan kasih Allah.

Oleh karena itu, penting sekali bagi kita untuk bisa mengecap dan mengenal kasih Allah dengan benar, supaya kita bisa merasakan betapa baiknya Tuhan itu. Supaya kita bisa sungguh-sungguh memahami betapa panjangnya, dan lebarnya, dan tingginya, dan dalamnya kasih Allah itu. Inilah yang akan membuat kita ketagihan dengan kasih Allah dan mengalami kelaparan roh yang menggebu-gebu. (LEW)

RENUNGAN
PENGHAMBAT TERBESAR kita untuk mengenal KASIH ALLAH adalah BELUM TAHU BAGAIMANA mengecap dan melihat kasih-Nya DENGAN BENAR

APLIKASI
1. Adakah hal yang menghambat Anda untuk mengenal kasih Allah terlebih lagi? Hambatan apa sajakah itu?
2. Bagaimana cara agar Anda bisa mengetahui bagaimana mengecap dan melihat kasih Allah dengan benar?
3. Hal-hal apa yang akan Anda lakukan untuk menghilangkan penghambat terbesar Anda dalam mengenal kasih Allah?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih karena kasih-Mu yang begitu lebar, panjang, dan dalam di hidup kami. Bantu kami menghilangkan penghambat untuk mengenal kasih-Mu dalam hidup kami, agar kami bisa mengecap dan melihat kasih-Mu dengan benar. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.