Anak favoritnya Tuhan

Anak favoritnya Tuhan

BACAAN HARI INI
Yohanes 11:39-45

RHEMA HARI INI
Yohanes 11:41b-42a “Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku. Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku,

Di mana pun, yang namanya favorit pasti selalu melekat di hati. Hampir semua orang memiliki sesuatu yang dijadikan favorit. Ada yang memiliki klub sepak bola favorit, pemain bola favorit, jenis anjing favorit, bintang film favorit, pemusik favorit, penyanyi favorit, mobil favorit, dan masih banyak lagi. Saat ini, banyak sekali klub otomotif yang berkembang di Indonesia. Biasanya, jika seseorang ingin memiliki mobil favorit, ia akan loyal pada mobil tersebut. Ia akan menambahkan aksesori, tambah audio, ganti velg model terbaru, ganti ban, tambah stiker, dan lain-lain. Semua diatur sesuai standar kenyamanan pemiliknya. Namun, selengkap-lengkapnya dan secanggih apa pun, semua standar itu ditetapkan manusia dan serba terbatas.

Bagaimana jika kita menjadi anak favoritnya Tuhan? Dia, yang memiliki segala sesuatu dengan tidak terbatas. Sebagai Allah yang penuh kasih, Dia pun akan mengasihi kita tanpa batasan. Dia bukan hanya akan merawat hidup kita dengan baik, tetapi Dia juga akan memperlengkapi kita dengan berbagai kemurahan-Nya. Hidup kita tidak akan lagi menjadi hidup yang biasa-biasa saja, tetapi dipenuhi perkara-perkara besar yang kita kerjakan bersama-Nya. Hubungan kita dengan Tuhan pun tidak lagi hubungan yang biasa-biasa saja, tetapi hubungan yang semakin intim dan dalam setiap waktunya.

Itu sebabnya, Tuhan ingin kita memiliki kesadaran kalau kita semua adalah anak favorit-Nya. Tanpa kesadaran itu, kita akan enggan mendekat pada-Nya atau membuka hati kita untuk menerima curahan kasih-Nya dalam hidup kita. Jika kita mau membuka diri dan menyadari kenyataan bahwa Tuhan telah menjadikan kita anak favorit-Nya, setidak layak apa pun kita merasa, kita pun akan sungguh-sungguh mengecap dan melihat betapa baiknya Tuhan kita. Kita bahkan akan ketagihan kasih-Nya lebih dan lebih lagi. Semakin hari, kelaparan roh dalam diri kita akan semakin besar dan kita pun akan mengejar Tuhan lebih dalam lagi.

RENUNGAN
Pewahyuan bahwa kita adalah ANAK FAVORITNYA TUHAN memampukan kita HIDUP OLEH IMAN dan MEMPERDALAM HUBUNGAN kita dengan-Nya

APLIKASI
1. Apa yang menghalangi Anda untuk menyadari bahwa Anda adalah anak favorit-Nya
2. Mengapa kita perlu menerima pewahyuan bahwa kita adalah anak favorit-Nya Tuhan?
3. Bagaimana Anda dapat membuka diri Anda untuk menerima kenyataan bahwa Anda pun adalah anak favorit Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus yang baik, kami percaya bahwa kami adalah anak-anak favorit-Mu. Biarlah setiap langkah kaki kami senantiasa disempurnakan oleh kasih karunia dan kemurahan-Mu. Pakai kami lebih lagi, supaya banyak jiwa datang pada Tuhan melalui kesaksian hidup kami sebagai anak favorit-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.