Kunci mengakses berkat Tuhan

Kunci mengakses berkat Tuhan

BACAAN HARI INI
Mazmur 100:1-5

RHEMA HARI INI
Mazmur 100:4 Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, ke dalam pelataran-Nya dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya!

Setelah beberapa tahun berpacaran, Sri dan Yanto memutuskan untuk menikah. Namun, tiba-tiba Yanto mengalami permasalahan di tempat kerjanya, sehingga biaya untuk menikah dialihkan untuk proyeknya tersebut. Setelah menikah, Yanto harus menjalani operasi usus buntu. Bukan itu saja, setelah dikaruniai seorang anak, mereka masih berjuang dalam masalah ekonomi. Bahkan, pada waktu kelahiran anak pertama mereka, untuk membelikan perlengkapan bayi saja mereka tidak mampu.

Persoalan seolah datang silih berganti bagi keluarga ini, tetapi mereka tidak pernah bersungut-sungut. Seburuk apa pun keadaan mereka. Sri selalu mengucap syukur atas apa yang Tuhan izinkan terjadi dalam hidup mereka. Beberapa tahun berlalu, kehidupan Sri dan Yanto berubah. Tuhan memberkati keluarga mereka berlimpah-limpah. Mereka bisa membeli rumah, mobil, dan bahkan bisa membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan. Sri semakin bersyukur bisa menyaksikan betapa luar biasanya Tuhan. Dia sanggup mengubah sakit menjadi sehat dan mengubah kutuk menjadi berkat bagi keluarga mereka.

Kita pun bisa mengalami seperti yang dialami keluarga Sri dan Yanto, asalkan kita tidak pernah bersungut-sungut. Apa pun yang saat ini sedang kita kerjakan atau kita nantikan, terus ucapkan syukur kepada Tuhan. Hati yang bersyukur inilah yang akan membuat hubungan kita dengan Roh Kudus makin dekat dan akrab. Sebaliknya, hati yang penuh sungut-sungut membuat hubungan itu semakin renggang. Dengan demikian, sungut-sungut hanya akan menutup pintu gerbang berkat Tuhan. Oleh karena itu, apa pun yang kita alami, belajarlah untuk tetap bersyukur. Tetap berterima kasih kepada Tuhan dan tetap nikmati apa pun yang sudah Tuhan sediakan untuk kita. Sadarilah, Tuhan sangat menikmati melihat kita menikmati apa yang sudah Dia berikan. Semakin Dia disenangkan, kita pun akan semakin menjalani hidup yang luar biasa di dalam-Nya. (LEW)

RENUNGAN
Hati yang bersyukur adalah KUNCI MENGAKSES BERKAT TUHAN, sedangkan hati yang bersungut-sungut MENGHADANG JALAN MENUJU BERKAT

APLIKASI
1. Apa yang sering Anda lakukan ketika Anda mengalami suatu masalah? Bersyukur atau bersungut-sungut?
2. Dalam hal apa Anda masih sering bersungut-sungut kepada Tuhan? Sebutkan! Mengapa Anda bersungut-sungut mengenainya?
3. Apa komitmen Anda supaya Anda bisa berhenti bersungut-sungut?

DOA UNTUK HARI INI
“Terima kasih Tuhan Yesus untuk setiap berkat yang Engkau berikan dalam hidup kami. Ajarilah kami selalu bersyukur kepada-Mu atas keadaan apa pun yang sedang kami alami. Jauhkanlah sungut-sungut itu dari hidup kami, ya, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.