Rahasia untuk mengalami extraordinary life

Rahasia untuk mengalami extraordinary life

BACAAN HARI INI
1 Tesalonika 5:16-24

RHEMA HARI INI
1 Tesalonika 5:18 Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Seorang pria di Tiongkok memelihara kuda untuk menyambung hidupnya. Suatu hari, salah satu kuda jantannya terlepas dari kandang. Teman-temannya pun berkumpul untuk menghiburnya. Namun, pria itu berkata bahwa ia bersyukur hanya satu kuda yang lepas dari kandangnya. Minggu berikutnya, kuda itu kembali bersama tujuh kuda liar. Teman-temannya berkumpul lagi untuk merayakan keberuntungannya. Keesokan harinya, salah satu kuda liar itu menendang putra si pemilik kuda dan mematahkan tulang tangannya. Teman-temannya datang lagi untuk menyatakan keprihatinan mereka. Sekali lagi pria itu tetap bersyukur, sebab luka putranya tidak mematikan. Kemudian perang pecah dan putra pria itu dibebaskan dari tugas wajib militer, sedangkan teman-temannya harus ikut berjuang di medan perang. Sekali lagi teman-temannya datang untuk bergembira. Mereka menganggap pria itu sungguh luar biasa.

Ketika kesehatan kita baik, keluarga kita baik, keuangan kita baik, dan segala sesuatu tentang kita baik, mengucap syukur adalah perkara yang mudah bagi kita. Namun, saat semua terasa berat, kesehatan terganggu, keuangan dalam kesulitan, atau rumah tangga dalam masalah, mengucap syukur seolah menjadi perkara yang mustahil kita kerjakan.

Kalau kita mau memperhatikan, dalam setiap peristiwa buruk yang terjadi, terselip hal-hal baik yang bisa kita syukuri. Kuda yang satu lepas, bersyukur yang lain masih ada. Kuda melukai tangan anak kita, bersyukur bukan kepalanya yang kena. Demikian juga dengan hal-hal buruk lainnya. Cari dan temukan perkara-perkara yang bisa membuat kita bersyukur. Satu hal buruk terjadi, sepuluh alasan akan kita dapatkan untuk bersyukur. Percayai, segala sesuatu yang terjadi ada dalam kendali Tuhan. Dia akan memberi kekuatan untuk menanggung setiap cobaan yang terjadi. Bagaimanapun keadaan kita, Tuhan ingin kita tetap mengucap syukur. Bersama Tuhan, kita akan mengalami kehidupan yang luar biasa. Sebab, ada mujizat-Nya yang menanti di balik setiap ucapan syukur.

RENUNGAN
Salah satu rahasia mengalami EXTRAORDINARY LIFE adalah memiliki HATI YANG BERSYUKUR dalam SEGALA KONDISI

APLIKASI
1. Sudahkah Anda memiliki hati yang selalu bersyukur dalam segala kondisi? Mengapa?
2. Mengapa Anda perlu memiliki hati yang penuh ucapan syukur?
3. Bagaimana Anda dapat mulai bersyukur di tengah permasalahan apa pun yang kini tengah melanda hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami mengucap syukur karena Engkaulah Allah kami yang setia dan mengasihi kami. Kami percaya, tidak ada satu perkara apa pun yang tidak bisa Kau tangani. Bukakan mata hati kami, agar semakin hari kami semakin mampu untuk melihat hal-hal yang dapat kami syukuri di tengah-tengah situasi hidup kami yang berat. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.