Jagalah iman dengan kewaspadaan

Jagalah iman dengan kewaspadaan

BACAAN HARI INI
Kolose 1:1-23

RHEMA HARI INI
Kolose 1:23 Sebab itu kamu harus bertekun dalam iman, tetap teguh dan tidak bergoncang, dan jangan mau digeser dari pengharapan Injil, yang telah kamu dengar dan yang telah dikabarkan di seluruh alam di bawah langit, dan yang aku ini, Paulus, telah menjadi pelayannya.

Billy Graham, Chuck Templeton dan Bron Clifford adalah tiga pemuda yang bintangnya bersinar terang pada tahun 1945. Para pemuda berusia 20an ini adalah pengkhotbah-pengkhotbah muda yang mampu memukau ribuan pendengarnya. Chuck Templeton adalah pengkhotbah yang sangat brilian dan dinamis, ia disebut sebagai pengkhotbah muda yang paling berbakat di Amerika. Bron Clifford adalah seorang penginjil yang sangat bertalenta dan sangat berapi-api. Banyak orang juga percaya bahwa Clifford adalah penginjil paling bertalenta dan penuh kuasa yang akan menguasai gereja-gereja selama berabad-abad. Orang-orang antri berjam-jam untuk mendengarkan khotbahnya.

Tetapi hari ini, kita hanya mengenal nama Billy Graham. Kemanakah Templeton? Kemanakah Clifford? Kemanakah dua pemuda yang digadang-gadang akan menjadi dua pengkhotbah besar yang menguasai gereja-gereja ini? Pada tahun 1950, Templeton meninggalkan pelayanan. Ia mengejar karir di dunia radio, ia memberitakan pada dunia bahwa ia tidak lagi percaya bahwa Yesus Kristus adalah anak Allah dan ia menjadi seorang atheis. Tahun 1954, Clifford kehilangan keluarganya, pelayanannya dan kesehatannya. Bahkan dia kehilangan kehidupannya karena kecanduan akan alkohol. Pengkhotbah yang dulu terkenal ini meninggal dengan menderita sakit sirosis hati di usia 35 tahun, di sebuah hotel kumuh di tepi kota Amarillo, Texas.

Tahun 1945, ketiga orang ini dengan karunia yang luar biasa berkhotbah dengan tujuan untuk memultiplikasikan gereja menjadi ribuan orang. Tetapi dalam waktu 10 tahun, hanya satu dari mereka yang masih berada di jalur bagi Kristus. Dalam perjalanan kita mengikut Tuhan, yang penting bukanlah bagaimana kita memulai tetapi bagaimana kita menyelesaikannya. Itu sebabnya kita harus menjaga iman kita dengan segala kewaspadaan. Jangan ijinkan iman Anda goyah. Pastikan iman Anda lebih teguh daripada godaan Iblis. Pastikan iman Anda lebih teguh daripada pikiran Anda. Ketika kita berdiri teguh dalam iman, maka kita bisa menaklukkan pikiran, perasaan, dan semua godaan, sehingga kita bisa berkemenangan dalam iman kita oleh kuasa Roh Kudus.

RENUNGAN
Jagalah iman Anda dengan segala kewaspadaan.

APLIKASI
1. Bagaimana Anda menjaga iman Anda dengan segala kewaspadaan?
2. Apa yang seringkali menyebabkan iman seseorang bisa kandas?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat supaya Anda bisa terus menjaga iman Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, tolong kami untuk menjaga iman kami dengan segala kewaspadaan. Tolong kami membersihkan hati kami dari segala kekecewaan, kesombongan, mengandalkan diri sendiri, cinta dunia, ketakutan, dan semua hal yang menghalangi pertumbuhan iman kami di dalam Engkau. Kami rindu menjadi raksasa-raksasa rohani di dalam Engkau. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.