Jangan sampai iman anda kandas

Jangan sampai iman anda kandas

BACAAN HARI INI
Ibrani 12:1-17

RHEMA HARI INI
Ibrani 12:2 Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.

“Aku akan berkhotbah sampai aku mati.” Itulah ucapan Li Dexian, seorang pendeta yang telah dipakai Tuhan memenangkan tak terhitung banyaknya jiwa bagi Kristus di China. Berkali-kali ia harus mengalami banyak penganiayaan akibat pemberitaan Injil. Pendeta Li ditangkap oleh polisi lebih dari sepuluh kali dan hampir mati karena dianiaya demi imannya. Namun, ia meneruskan pekerjaan ini bersama istrinya dengan penuh sukacita. Imannya tidak menjadi kandas sama sekali oleh penderitaan yang harus dilewatinya demi Injil.

Apakah karena masalah kecil saja iman Anda sudah kandas? Mungkin itu persoalan di dalam keluarga, pergumulan dalam hal keuangan, masalah sakit penyakit? Ingatlah bagaimana Tuhan Yesus sudah memberikan teladan untuk kita dalam ketekunan-Nya memikul salib. Ia memberikan teladan-Nya kepada kita supaya kita bisa terus teguh di dalam iman, tidak mudah tergoyahkan dan tidak kandas di tengah jalan. Jangan biarkan iman Anda kandas oleh persoalan apapun.

Waktu doa kita belum juga dijawab Tuhan masihkah iman kita kokoh? Waktu sakit penyakit kita belum disembuhkan apakah iman kita goyah? Waktu panggilan Tuhan sepertinya tidak seindah bayangan kita, apakah iman kita goyah? Waktu kita sudah banyak berkorban untuk Tuhan, tapi rasanya kita tidak menerima apapun, apakah iman kita goyah? Hari ini apapun keadaan yang saudara alami, marilah kita terus menjaga hati percaya kita! Sekalipun mujizat belum terjadi tetap percaya! Sekalipun solusi belum ada tetap percaya! Sekalipun pembelaan seakan belum kunjung tiba, tetaplah percaya! Saat mata kita tertuju kepada Tuhan, kita akan beroleh kekuatan untuk terus mempertahankan iman kita sampai akhir.

RENUNGAN
Jangan sampai iman Anda kandas di tengah jalan.

APLIKASI
1. Ketika persoalan datang silih berganti dalam hidup kita, bagaimana kita mempertahankan iman kita agar tidak kandas?
2. Apa yang Anda harapkan akan Anda alami ketika Anda bisa terus berjuang mempertahankan iman Anda tidak kandas di tengah jalan?

DOA UNTUK HARI INI
“Roh Kudus, Engkaulah sumber kekuatan kami. Hanya Engkau yang bisa memampukan kami untuk menjaga iman kami terus kuat dan kokoh sampai akhir. Saat persoalan datang silih berganti dalam hidup kami, biarlah kami terus menujukan pandangan kami kepada Tuhan Yesus sebagai teladan yang sempurna bagi hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.