Doa untuk menjadi raksasa rohani

Doa untuk menjadi raksasa rohani

BACAAN HARI INI
Kolose 4:1-6

RHEMA HARI INI
Kolose 4:2 Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur.

Doa adalah nafas kehidupan yang paling penting dalam hubungan kita dengan Tuhan. “Menjadi seorang Kristen tanpa doa lebih mustahil daripada hidup tanpa bernafas,” itulah kutipan yang dinyatakan oleh Martin Luther, tentang pentingnya doa. Doa bukanlah sesuatu yang perlu diperdebatkan lagi untuk dilakukan, seperti kita tidak perlu berdebat untuk bernafas. Doa adalah oksigen untuk paru-paru iman kita.

Doa adalah hak istimewa yang hanya dimiliki oleh orang Kristen untuk berkomunikasi dengan Tuhan, sebab hanya melalui karya Kristuslah kita bisa menghampiri tahta kasih karunia Allah dengan penuh keberanian. Melaui Yesus Kristus, Allah Bapa menjamin bahwa IA akan mendengar dan bertindak sesuai dengan apa yang kita minta di dalam nama Yesus. Bukankah ini sebuah kasih karunia yang luar biasa?

Dengan berdoa, kita sedang mengisi paru-paru iman kita dengan oksigen hadirat Tuhan yang sangat penting bagi pertumbuhan manusia roh kita. Semakin banyak kita berdoa, semakin maju pertumbuhan rohani kita. Charles Spurgeon berkata, “Tidak ada thermometer yang lebih baik untuk menunjukkan derajat temperature roh seseorang selain intensitas kehidupan doanya!” Kalau api doanya sungguh-sungguh, maka pasti roh orang itu juga berkobar. Dan percayalah, orang yang seperti ini sangat mudah bertumbuh menjadi raksasa rohani yang dipakai Tuhan melakukan perkara besar!

Bangkitlah membangun kehidupan doa yang sungguh-sungguh, sehingga melalui doa kita, ada muncul banyak kesembuhan, banyak keajaiban, banyak perkara besar yang pasti terjadi untuk kemuliaan nama Tuhan.

RENUNGAN
Jadilah raksasa rohani dengan membangun kehidupan doa yang sungguh-sungguh.

APLIKASI
1. Bagaimana kehidupan doa Anda selama ini?
2. Menurut Anda, bagaimanakah kaitannya doa dengan pertumbuhan rohani?
3. Komitmen apa yang akan Anda lakukan untuk membangun kehidupan doa yang sungguh-sungguh?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, ajar kami untuk membangun kehidupan doa kami lebih sungguh-sungguh lagi. Kami rindu manusia roh kami terus bertumbuh supaya hidup kami dipenuhi dengan kuasa dan kemuliaan-MU. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.