Berkat Tuhan dicurahkan karena doa

Berkat Tuhan dicurahkan karena doa

BACAAN HARI INI
Yesaya 26:1-21

RHEMA HARI INI
Yesaya 26:9 Dengan segenap jiwa aku merindukan Engkau pada waktu malam, juga dengan sepenuh hati aku mencari Engkau pada waktu pagi; sebab apabila Engkau datang menghakimi bumi, maka penduduk dunia akan belajar apa yang benar.

Di suatu siang yang panas, Levi kecil yang baru pulang sekolah merasa sangat lelah. Ia pun membaringkan dirinya di sofa sambil menonton televisi yang terletak di ruang tengah, sementara ibunya menyiapkan makan siang. Selesai makan siang, Levi beranjak ke kamarnya untuk istirahat siang. Namun Levi tidak bisa tidur karena dibayangi oleh lezatnya es krim yang ia lihat di televisi. Tiba-tiba terbesit ide di pikiran Levi. Ia pun bergumam dalam hati, “Ah, aku minta ibu belikan saja es krim yang aku lihat di televisi tadi.” Levi kecil segera berlari ke kamar ibunya, dan meminta ibunya untuk membelikan es krim tersebut. Dan sore itu Levi kecil mendapatkan apa yang ia inginkan, sepotong es krim yang dingin dan lezat.

Sebagai anak Tuhan, kita memang memiliki kuasa untuk menikmati banyak hal. Kita boleh saja menginginkan banyak hal dan merindukan banyak hal. Seperti Levi kecil yang menginginkan sepotong es krim yang dingin dan lezat, es krim itu tidak akan datang jika ia tidak mencari dan meminta ibunya untuk membelikan es krim tersebut.

Kita boleh saja merindukan lawatan, tuaian raya, terobosan, mujizat kesembuhan, mujizat keuangan dan masih banyak lagi. Namun tanpa doa, kita tidak akan menerima apa-apa. Sebab iman tanpa perbuatan adalah mati (Yakobus 2:17). Kita perlu untuk mencari Tuhan dengan sepenuh hati dan menaikkan doa-doa kita, sehingga Tuhan mendengar dan menjawab apa yang menjadi kebutuhan kita. Ketika kita menaikkan doa-doa kita, maka berkat Tuhan dicurahkan. Apalagi jika kita mengharapkan sesuatu yang besar, ajaib, dan mustahil secara manusia. Kita perlu berdoa dengan lebih sungguh lagi, sehingga berkat yang besar, ajaib, dan mustahil tersebut sungguh-sungguh tercurah atas hidup kita. Jadilah raksasa-raksasa rohani, raksasa-raksasa doa yang berdoa dengan tidak jemu-jemu, baik siang maupun malam, sehingga berkat Tuhan sungguh dicurahkan atas gereja kita, kota kita, bangsa kita, bahkan atas hidup kita sendiri.

RENUNGAN
Ketika DOA DINAIKKAN, maka BERKAT TUHAN DICURAHKAN.

APLIKASI
1. Apa yang dapat Anda lakukan supaya berkat Tuhan tercurah atas hidup Anda?
2. Doa seperti apa yang dapat menyebabkan tuaian raya terjadi atas hidup Anda?
3. Sudahkah Anda menaikkan doa yang sungguh-sungguh, agar berkat Tuhan dicurahkan atas hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik. Kami bersyukur punya Allah seperti-Mu. Engkau tidak hanya mengorbankan putra-Mu bagi kami, tetapi berkat-berkat dari Kerajaan-Mu juga Engkau curahkan atas kami. Beri kesungguhan hati bagi kami untuk berdoa, dan ajari kami berdoa sesuai dengan kehendak-Mu, sehingga kami menjadi raksasa-raksasa rohani yang berguna dan berkenan dihati-Mu. Agar kami boleh mengalami berkat-berkat dicurahkan atas kami. Dan kami juga boleh menjadi berkat bagi banyak jiwa. Dalam Nama Yesus kami berdoa. Amin.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.