Doa mengubah segala sesuatu

Doa mengubah segala sesuatu

BACAAN HARI INI
1 Timotius 2:2-4

RHEMA HARI INI
1 Timotius 2:1 Pertama-tama aku menasihatkan: Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang.

Carol Waisanen, pendeta di Solid Rock Restoration Church, Riverside, California sempat hampir meninggal dunia setelah koma akibat kanker Rahim. Saat itu dokter mengaku sudah menyerah atas kondisinya yang sangat parah dan mengatakan kemungkinan hidupnya hanya tinggal 3% saja dan hanya bisa bertahan sampai 24 jam kedepan.

Keadaan Carol memang semakin memburuk. Saat itu dirinya mulai muntah-muntah karena kanker itu menyebabkan penyumbatan di perutnya. Kanker itu didiagnosa sudah berkembang menjadi tiga kali lebih besar dan mengganggu fungsi organ tubuh lainnya. Carol pun mulai menderita infeksi serius mulai dari pneumonia dan pembekuan darah, hingga akhirnya ia koma. Saat itu dokter menyarankan supaya Don, suaminya, mulai mempersiapkan pemakaman untuk istrinya.

Tapi di hari yang sama, sekelompok pendoa syafaat dari gereja Carol datang ke rumah sakit DAN BERDOA BAGI CAROL. Malam itu, mereka gencar berdoa meminta surga bergerak mencurahkan kesembuhan dan pemulihan bagi Carol. Mereka memperkatakan firman rhema yang mereka dapatkan di Mazmur 118:17, “Aku tidak akan mati, tetapi hidup, dan aku akan menceritakan perbuatan-perbuatan Tuhan.” Dan malam itu, banyak orang ikut bersama-sama mendoakan meminta kesembuhan atas Carol. Dan sungguh ajaib. DOA MEMBUAT SESUATU BERGERAK DI ALAM ROH! Tuhan mendengar doa-doa mereka. Pada malam itu juga Carol tersadar dari komanya dan ia mencoba untuk mengucapkan sepatah dua patah kata. Lalu dalam beberapa jam kemudian, pneumonianya hilang, napasnya menjadi normal dan organ tubuhnya mulai berfungsi dengan baik. Tentu saja para tim medis begitu takjub. Bahkan sang dokter mengaku bahwa apa yang dialami Carol adalah sebuah Mujizat dan sulit dipercaya. Tapi kenyataannya, sejak malam itu keadaan Carol terus membaik. Bahkan beberapa hari kemudian ia diijinkan untuk dirawat di rumah.

Mujizat kesembuhan Carol adalah satu bukti lagi bahwa DOA MENGUBAH SEGALA SESUATU & TUHAN SERINGKALI BERGERAK KARENA MENDENGAR UMATNYA BERDOA. Sama seperti para pendoa syafaat yang berjuang bagi Carol, Elia yang berdoa sampai awan setelapak tangan datang, Hana yang berdoa sampai Tuhan memberikan seorang anak padanya, jangan pernah tinggalkan kehidupan doa Anda, DAN JANGAN PERNAH UNTUK TIDAK BERDOA. Karena Anda tidak pernah tahu, PERUBAHAN APAKAH YANG BISA TERJADI JIKA ANDA MEMUTUSKAN UNTUK BERDOA. Jadi, sudahkah Anda berdoa hari ini ? (LNa)

RENUNGAN
TRAGEDI TERBESAR dalam hidup ini BUKANLAH DOA-DOA YANG TIDAK TERJAWAB, melainkan DOA-DOA YANG TIDAK PERNAH DINAIKKAN.

APLIKASI
1. Adakah persoalan yang sampai saat ini belum pernah Anda perjuangkan di dalam doa?
2. Kendala apakah yang seringkali menghambat Anda untuk berdoa ?
3. Tuliskanlah komitmen Anda untuk mengalahkan hambatan itu supaya Anda terus maju di dalam kehidupan doa Anda!

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, ampuni kami karena seringkali kami tidak mendapatkan apa yang seharusnya menjadi bagian kami karena kami tidak memperjuangkannya di dalam doa. Berikan kami kekuatan supaya kami memiliki komitemen untuk terus berdoa, karena kami tahu Engkau terlebih rindu untuk kami bisa mengalami banyak terobosan dan penggenapan janji-janjiMu di dalam hidup kami melalui kuasa doa. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa, amin!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.