Hidup yang selalu berkemenangan

Hidup yang selalu berkemenangan

BACAAN HARI INI
Filipi 4:4-9

RHEMA HARI INI
Filipi 4:6 Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Ada seorang ibu yang sedang bersedih memikirkan tingkah laku anak bungsunya yang sangat berbeda dari kakak-kakaknya yang takut akan Tuhan. Sering kali, si bungsu ini mendukakan hatinya. Si ibu sudah melakukan segala cara untuk mencoba menasihatinya, tetapi tak jua berhasil. Di tengah kegalauannya, ibu ini tiba-tiba diingatkan akan sebuah lagu: “Kalahkanlah sakitmu dengan doa. Kalahkanlah musuhmu dengan doa. Kalahkanlah kuatirmu dengan doa. Doa besar kuasanya. Doa, berdoa … Doa besar kuasanya. Doa, berdoa … Doa, besar mujizatnya.”

Iman ibu itu pun mulai bangkit. Alih-alih membenci anak bungsunya, ibu ini memilih untuk tidak putus asa mendoakan anaknya itu. Setiap pagi dan malam, tak pernah sekali pun ia absen mendoakan si bungsu. Bahkan ia mengajak kakak-kakaknya untuk turut serta mendoakan adiknya. Meski beberapa waktu telah berlalu dan masih saja tidak ada perubahan yang terlihat, tetapi hal itu tidak membuat mereka menjadi gentar. Hingga suatu ketika, perlahan tetapi pasti, perubahan mulai tampak pada perilaku anaknya. Anak bungsu itu pada akhirnya sungguh-sungguh dijamah Tuhan dan hidupnya diubahkan.

Sering kali, ketika kita menghadapi suatu masalah, yang pertama kita lakukan adalah mencoba menyelesaikannya dengan kemampuan kita sendiri. Akan tetapi, sadarkah kita bahwa ada begitu banyak hal yang terjadi dalam hidup kita melampaui kekuatan kita sebagai manusia? Pahamilah, tidak ada lagi jalan keluar selain dari pada Yesus. Hanya Dia yang dapat melakukan hal-hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Bagian kita hanyalah datang kepada-Nya dengan doa dan ucapan syukur, maka segala batasan-batasan yang terasa mustahil pun akan sangat mungkin untuk kita tembus. Percayalah, ada mujizat dan kemenangan besar yang menanti kita di balik doa-doa yang kita panjatkan. Saat doa kita semakin kuat, kita pun akan bertumbuh menjadi raksasa rohani yang melakukan perkara-perkara besar bersama-Nya.

RENUNGAN
Berdoalah kalau kita merindukan HIDUP YANG SELALU BERKEMENANGAN, sebab semua MUJIZAT memiliki satu pintu yang sama: DOA

APLIKASI
1. Sudahkah Anda datang pada-Nya dan berdoa di tengah pergumulan Anda? Apakah dampak yang dapat Anda rasakan dengan berdoa?
2. Menurut Anda, mengapa kita harus berdoa? Tuliskanlah pentingnya berdoa!
3. Bagaimana Anda dapat memulai kehidupan doa yang berkemenangan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih karena telah memberikan kami jalan untuk menuju hidup yang berkemenangan. Kami mau belajar untuk lebih lagi mengandalkan Engkau dalam segala hal dalam hidup kami. Karena kami percaya ada mujizat besar menanti kami di balik doa-doa dan ucapan syukur kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.