Keberanian meminta perkara-perkara besar

Keberanian meminta perkara-perkara besar

BACAAN HARI INI
Ibrani 4:12-16

RHEMA HARI INI
Ibrani 4:16 Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.

Saat Arine memandangi anak perempuannya yang masih berumur tiga tahun, hatinya selalu sedih dan dipenuhi rasa ketakutan. Sebagai wanita tuna susila, ia takut jika anaknya kelak terkena dampak kehidupannya yang penuh dosa. Hati kecil Arine ingin sekali bertobat, tetapi ia mengkuatirkan biaya hidup mereka. Ia ingin berdoa pada Tuhan, tetapi ia merasa tidak pantas mendekati-Nya.

Namun, terdorong oleh keinginan yang menyala untuk keselamatan hidup anaknya dan dirinya sendiri, Arine memberanikan diri datang lagi ke gereja. Dengan membuang segala perasaan malu dan ragu, Arine berdoa dengan sungguh-sungguh, tidak hanya untuk kehidupan baru, tetapi juga kasih karunia bagi hidupnya yang begitu kelam. Tuhan pun membukakan jalan. Seorang kenalan menawarkan pekerjaan dan Arine langsung menerimanya. Bukan perkara kecil bagi Arine untuk meninggalkan hidup lamanya. Sekarang ia harus bersusah payah mencari uang. Belum lagi ejekan dan cemoohan teman-temannya. Namun Tuhan memberkati dan memelihara hidupnya, bahkan memberinya seorang suami yang baik, beriman, dan sangat menyayangi anaknya.

Terkadang kita tidak menyadari betapa besar rencana Tuhan bagi hidup kita, sehingga kita hanya meminta hal-hal yang kecil. Kita tidak berani berdoa meminta lebih lagi untuk perkara besar yang sebenarnya telah dijanjikan bagi Tuhan bagi kita anak-anakNya. Ingatlah, Bapa kita adalah Bapa yang Maha Kuasa. Bapa yang mempunyai segalanya. Pikirkanlah apa yang sebenarnya sangat kita inginkan, apa yang telah Tuhan janjikan bagi kita. Hidup berkemenangan, kehidupan rohani yang dahsyat, pengurapan dobel porsi, dan kasih karunia tanpa batas. Miliki iman yang besar dan teguh bagai raksasa rohani. Jangan batasi keinginan kita untuk hal-hal rohani, mintalah lebih lagi. Keinginan besar yang menyala dalam hati akan memberi kita keberanian untuk berdoa dan memintanya pada Tuhan. Sebab Dia sangat rindu kita berani mendekat dan meminta kepada-Nya perkara-perkara besar untuk kemuliaan nama-Nya. (PF)

RENUNGAN
KEINGINAN BESAR YANG MENYALA memberikan kita KEBERANIAN untuk BERDOA MEMINTA PERKARA-PERKARA BESAR

APLIKASI
1. Apakah yang menjadi keinginan terbesar Anda saat ini? Apa yang menghalangi Anda untuk berani memintanya pada Tuhan?
2. Mengapa diperlukan keinginan yang menyala?
3. Bagaimana agar Anda bisa membuat keinginan itu menyalakan keberanian Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa kami yang di sorga, Kau tahu apa yang menjadi kerinduan terbesar kami saat ini. Ampuni kami bila selama ini kami tidak mengandalkan Engkau dan mengira apa yang kami lakukan adalah yang terbaik bagi kami. Bapa, rencana-Mu luar biasa, tak terselami bagi kami. Ini kami Bapa, meminta kepada-Mu, apa yang terbaik bagi kami. Beri kami lebih lagi Bapa, sesuai dengan kebesaran kasih karunia-Mu. Terima kasih, Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.