Sepaket

SEPAKET

BACAAN HARI INI
Wahyu 12:10-12

RHEMA HARI INI
Wahyu 12:10 Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: “Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita.

Seorang gadis kecil terlihat kebingungan di depan etalase boneka di sebuah supermarket. Cukup lama ia berdiri disitu, sambil memandangi deretan boneka yang berjajar di depannya. Gadis kecil ini bimbang, apakah ia akan memilih boneka beruang coklat kecil dengan mata yang ramah lucu, atau boneka anjing putih gendut dengan moncong yang menggemaskan. Setelah berpikir cukup lama, akhirnya ia mengambil boneka beruang coklat kecil dan menyerahkan kepada ibunya yang sudah menunggu di depan kasir. Petugas kasir memindai barcode yang ada di label harga boneka tersebut lalu memeriksanya di komputernya. Tiba-tiba petugas kasir tersebut tersenyum dan berkata, “Selamat ibu, anak ibu bisa mendapatkan gratis boneka anjing putih sebagai pembeli keseratus dari boneka beruang kecil ini!” Mendengar kata-kata kasir itu, sang gadis kecil langsung melompat-lompat kegirangan. Ia bersukacita sekali bisa mendapatkan dua boneka yang ia inginkan sepaket sekaligus!

Saat kita menerima keselamatan, kita juga menerima kuasa. Di pemandangan Tuhan, keselamatan yang IA sediakan bagi kita sudah sepaket dengan kuasa untuk kita bisa hidup berkemenangan. Siapa menerima keselamatan, ia menerima kuasa. Begitu saja, sesederhana itu. Namun pertanyaannya, mengapa banyak anak Tuhan yang sudah diselamatkan, hidupnya seolah-olah tidak ada kuasanya? Jawabannya adalah karena ketidaktahuan. Ketidaktahuan akan membuat kita tidak menginginkan, tidak berusaha mendapatkan, sehingga akhirnya membuat kita tidak memilikinya.

Hari ini, sadarilah bahwa saat Anda diselamatkan Anda juga diberi kuasa oleh Tuhan. Mengapa Tuhan harus memberi kuasa kepada Anda? Tentu saja supaya Anda bisa menjadi saksi-NYA, dan melalui hidup Anda ada semakin banyak orang menjadi percaya kepada Yesus. Itu sebabnya sangat penting sekali bagi kita untuk mengikuti sesi terakhir dari seri kotbah Becoming Spiritual Giants dengan tema: “Powerful Christian – Kristen Penuh Kuasa.” Kita akan dibukakan pengertian yang mendalam dan sangat kita butuhkan tentang kehidupan yang penuh kuasa. Dapatkan jadwal ibadah lengkap gereja kita di https://gbika.org/site/lokasi-dan-jadwal-ibadah/ Anda juga bisa mengikuti ibadah Keluarga Allah melalui streaming di www.keluargaallah.tv

RENUNGAN
Siapa menerima KESELAMATAN, ia menerima KUASA.

APLIKASI
1. Seberapa dalamkah pengertian Anda tentang hidup Kristen yang penuh kuasa?
2. Menurut Anda, bagaimana kita bisa sungguh-sungguh hidup penuh kuasa?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat untuk hidup penuh kuasa?

DOA UNTUK HARI INI
“Terimakasih Tuhan, sebab ketika kami menerima keselamatan, sesungguhnya kami juga menerima kuasa. Tolong kami untuk percaya bahwa ada kuasa yang tak terbatas yang sudah Engkau berikan dalam hidup kami. Bukakanlah hati kami untuk menerima kuasa-MU dan berjalan dalam kuasa untuk memuliakan nama-MU. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.