Rahasia memiliki keberanian untuk bayar harga

Rahasia memiliki keberanian untuk bayar harga

BACAAN HARI INI
Mazmur 20:1-10

RHEMA HARI INI
Mazmur 20:6 Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya.

Reno menyalakan api kompor untuk memasak nasi dalam panci. Kemudian ia pergi untuk mengerjakan hal lainnya. Setelah beberapa waktu, ia kembali ke dapur dan mendapati apinya telah padam. Ternyata gasnya telah habis. Dengan was-was, Reno membuka tutup panci. Saat nasi tersebut terlihat sudah matang, ia menghela nafas lega. Namun, saat jam makan tiba dan semua keluarganya makan bersama-sama, satu per satu melepehkan nasi mereka. Ternyata meski tampak matang, nasi itu masih keras dan tak dapat dikonsumsi. Reno yang memaksakan diri memakan nasi itu pun segera merasa sakit maag.

Terkadang, anak-anak Tuhan pun tak ubahnya seperti nasi setengah matang. Saat kehidupan kita dijamah Tuhan, keinginan kita untuk menjadi raksasa rohani yang penuh kuasa dan melakukan perkara besar bagi Kerajaan Allah sedemikian berkobar-kobar. Namun, di tengah jalan, tanpa disadari api keinginan kita padam. Mungkin karena penantian yang panjang atau deraan permasalahan hidup yang bertubi-tubi. Sehingga akhirnya, kita tidak menjadi apa-apa dan kehilangan fungsi kita dalam tubuh Kristus.

Apa pun kondisi api kita dalam Tuhan sekarang ini, kita perlu mengingat bahwa rahasia atau daya dorong yang membuat para raksasa rohani bisa mencapai harapan mereka adalah keinginan yang menyala-nyala. Karena keinginan yang menyala-nyala membuat kita berani bayar harga untuk terus mencari wajah Tuhan. Untuk menyediakan lebih banyak waktu untuk duduk diam, berendam dalam hadirat Tuhan, berdoa, dan merenungkan firman Tuhan. Dengan demikian, Roh Kudus akan terus memenuhi kita dengan pengurapan-Nya yang dahsyat. Manusia roh kita akan bertumbuh menjadi besar, dari satu level ke level yang lebih tinggi, dan membuat kita menerima kemenangan yang gilang-gemilang. Hidup kita pun berguna bagi banyak orang dan membawa kebangunan rohani di akhir zaman.

RENUNGAN
KEINGINAN MENYALA membuat kita BERANI BAYAR HARGA dan kemudian menerima PENGURAPAN-NYA YANG DAHSYAT

APLIKASI
1. Sudahkah Anda dipenuhi dengan keinginan yang menyala-nyala?
2. Apa dampaknya jika seseorang memiliki keinginan yang meyala-nyala?
3. Bagaimana caranya agar kita dapat terus memiliki keinginan yang menyala-nyala?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih atas keinginan yang menyala-nyala yang Engkau taruh dalam hati kami, sehingga kami berani bayar harga dan menerima pengurapan yang dahsyat. Ingatkan kami untuk terus mencari wajah-Mu, dan berendam dalam hadirat-Mu, sehingga kami boleh terus-menerus menerima pengurapan yang membawa kemenangan demi kemenangan dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Source https://gbika.org/site/rahasia-memiliki-keberanian-untuk-bayar-harga/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.