Kuasa sebagai orang percaya

Kuasa sebagai orang percaya

BACAAN HARI INI
1 Korintus 4:17-20

RHEMA HARI INI
1 Korintus 4:20 Sebab Kerajaan Allah bukan terdiri dari perkataan, tetapi dari kuasa.

Pangeran Remy adalah anak seorang raja di negeri antah-berantah. Sebagai putra mahkota, ia pun memiliki otoritas dan kuasa untuk memerintah. Suatu hari, pangeran Remy hendak pergi berburu. Ia memaksa untuk tidak diikuti seorang pun pengawal. Ia tidak ingin target buruannya kabur karena banyaknya rombongan orang yang turut serta. Pagi-pagi betul, ia berangkat hanya dengan baju seadanya. Segala pakaian kerajaan ia tinggalkan. Malang tak disangka, ketika sedang berburu, tiba-tiba pangeran Remy jatuh terperosok dan pingsan tak sadarkan diri. Esok harinya, ia terbangun dan menemui dirinya berada di tempat yang asing. Ternyata ia ditemukan oleh penduduk sekitar dan hendak dijadikan budak. Pangeran Remy pun melawan. Ia mengatakan bahwa dirinya adalah anak raja. Saat tuan rumah melihat cincin materai kerajaan yang dikenakannya, ia pun sangat ketakutan karena sudah bertindak lancang pada sang pangeran dan kemudian segera melepaskannya. Singkat cerita, pangeran Remy dapat kembali ke istananya dengan selamat.

Sama seperti kisah di atas, kita ini telah dikaruniai anugerah keselamatan dan diangkat menjadi anak-anak Raja. Ketika kita menjadi anak Raja di atas segala raja, kita pun otomatis menerima otoritas dari yang Maha Tinggi. Setiap kita hanya perlu mengakses kuasa tersebut, sehingga apa pun yang kita ucapkan dan lakukan tidak hanya menjadi perkataan atau perbuatan yang sia-sia, tetapi mempunyai kuasa.

Ya, tidak hanya rasul-rasul saja yang dapat mengadakan mujizat. Setiap kita pun sebetulnya bisa mengadakan mujizat. Hanya dengan menyadari bahwa kita telah menerima otoritas tersebut dan mempercayai bahwa Roh Allah bersemayam dalam diri kita, maka kita pun akan dapat mengakses kuasa-Nya. Kita tidak akan lagi hidup sebagai Kristen biasa-biasa, tetapi Kristen yang penuh kuasa. Kita akan menjadi raksasa rohani yang melakukan perkara-perkara besar, sehingga melalui kita bukan saja kuasa Tuhan dinyatakan, tetapi Dia pun dimuliakan.

RENUNGAN
KESELAMATAN dan KUASA adalah satu paket yang kita terima ketika kita percaya, karena itu kekristenan TIDAK BISA LEPAS dari yang namanya KUASA

APLIKASI
1. Menurut Anda, bisakah kita memiliki hidup yang penuh kuasa? Mengapa?
2. Mengapa Anda perlu mengakses kuasa Allah?
3. Apa yang dapat Anda lakukan untuk dapat hidup dalam kepenuhan kuasa Allah? Tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih untuk karunia keselamatan dan kuasa yang telah Engkau karuniakan bagi kami. Kami mau lebih lagi belajar untuk dapat menggunakan otoritas yang sudah Engkau berikan sehingga kami dapat berguna bagi kerajaan-Mu di muka bumi ini. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.