Membangun persekutuan indah yang penuh kuasa

Membangun persekutuan indah yang penuh kuasa

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 4:32-37

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 4:33 Dan dengan kuasa yang besar rasul-rasul memberi kesaksian tentang kebangkitan Tuhan Yesus dan mereka semua hidup dalam kasih karunia yang melimpah-limpah.

Seorang hamba Tuhan ditempatkan di sebuah gereja yang besar. Saat tiba di gedung gereja tersebut, ia terkagum-kagum melihat keindahan arsitektur gereja itu. Pelayan Tuhan yang banyak dan paduan suara yang selalu tampil setiap minggunya membuatnya berpikir, pasti pelayanan di gereja ini luar biasa. Setelah beberapa bulan melayani di gereja tersebut, ia mulai menemukan banyak hal yang menyedihkan. Ternyata, jemaat di gereja itu sebagian besar bukanlah jemaat yang menetap. Meskipun tiap minggu ada jemaat baru, tetapi dalam minggu yang sama, jemaat yang penah hadir tidak kelihatan lagi. Ia juga mulai melihat pertengkaran di antara para pelayan Tuhan. Hampir tidak ditemukan kegerakan dan tidak pernah ada demonstrasi kuasa Allah.

Singkat cerita, hamba Tuhan tersebut mengumpulkan seluruh pelayan Tuhan di gereja tersebut. Ia kembali mengingatkan mereka bagaimana cara hidup jemaat mula-mula yang penuh dengan kuasa Allah dan persekutuan yang indah. Setelah melewati proses yang cukup lama, akhirnya gereja tersebut dipulihkan. Mulai banyak jemaat yang mau tertanam dan banyak mujizat-mujizat terjadi di dalam pelayanan itu.

Bagaimana dengan komunitas kita saat ini? Apakah persekutuan kita dipenuhi dengan keindahan dan kuasa Allah atau justru sebaliknya, kita lebih sering bertengkar di antara sesama pelayan dan tidak pernah ada demonstrasi kuasa Allah dalam pelayanan kita? Bila kedua hal itu memang ada dalam komunitas kita, segera minta ampun kepada Tuhan dan minta Tuhan memulihkan keadaan persekutuan kita. Minta agar Tuhan memberi kita kuasa untuk membangun persekutuan yang indah, manis, dan penuh kasih mesra dengan saudara-saudara seiman. Minta agar Tuhan juga mendemonstrasikan kuasa-Nya dalam persekutuan kita dan memberikan pertumbuhan kepada setiap kita untuk menjadi raksasa-raksasa rohani yang penuh kuasa. Sehingga dalam setiap ibadah, dalam setiap komsel akan ada mujizat kesembuhan, kelepasan, dan perkara-perkara besar terjadi.

RENUNGAN
Sebagai ANAK-ANAK ALLAH, seharusnya bersama-sama kita memiliki PERSEKUTUAN YANG INDAH dan BERGERAK AKTIF DALAM KUASA ALLAH

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah memiliki persekutuan yang indah dengan saudara seiman?
2. Apakah ada kuasa Allah dalam persekutuan itu?
3. Apa yang akan Anda lakukan agar memiliki persekutuan yang indah dan penuh kuasa Allah?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih sudah membawa kami ke dalam persekutuan yang indah bersama saudara-saudara kami yang seiman. Kami rindu persekutuan ini bukan hanya indah tapi juga penuh dengan kuasa-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.