Orang biasa jadi luar biasa

Orang biasa jadi luar biasa

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 4:1-22

RHEMA HARI INI
Kisah 4:13 Ketika sidang itu melihat keberanian Petrus dan Yohanes dan mengetahui, bahwa keduanya orang biasa yang tidak terpelajar, heranlah mereka; dan mereka mengenal keduanya sebagai pengikut Yesus.

Oliver Goldsmith adalah anak seorang pengkhotbah miskin. Ia dianggap sebagai anak sensitif namun kurang waras. Kepala sekolahnya menjuluki dia, “anak yang bodoh dungu.” Ia meraih gelar sarjana, namun lulus sebagai juru kunci di kelasnya. Ia ditolak saat ingin menjadi pengkhotbah, mencoba di bidang hukum, dan sekali lagi ditolak. Ia meminjam satu setel pakaian untuk mengikuti seleksi seorang asisten di sebuah rumah sakit, namun gagal juga. Hidup dalam kemiskinan, sering sakit, dan bahkan pernah menggadaikan pakaiannya agar bisa membeli makanan. Dalam kondisi terdesak kebutuhan, Oliver teringat orangtuanya yang selalu datang pada Tuhan dan berharap pertolongan dari Roh Kudus. Sesaat ia merasa didorong untuk mulai menulis lagi. Semenjak itu satu-satunya yang ingin ia lakukan lebih dari segalanya adalah menulis. Jadi Tuhan membuka jalan baru. Pada akhirnya, ia melesat meninggalkan masa lalunya dan menjadi sejajar dengan para penulis-penulis terbesar sepanjang masa.

Mengubah keadaan seseorang menjadi hebat dan penuh kuasa adalah spesialisasi Tuhan. Bukan hanya dari orang yang biasa-biasa saja, bahkan seseorang yang dianggap sebagai pecundang, sampah masyarakat, orang yang seolah tidak memiliki masa depan lagi pun, Tuhan sanggup mengubahnya, bahkan membangkitkannya kembali menjadi orang yang penuh kuasa.

Menyadari keterbatasan kita, dan mulai menyandarkan hidup kita pada kuasa Tuhan, adalah langkah terbaik yang harus kita lakukan untuk kita bangkit menjadi pembuat sejarah, melakukan terobosan-terobosan, mencetak sejarah dan mencapai hal-hal besar. Percayalah pada kuasa-Nya, terima kuasa-Nya, dan berkomitmenlah untuk terus hidup dengan kuasa-Nya. Maka Tuhan akan memimpin kita, dan akan menuntun kita menjadi Raksasa Iman. Amin.

RENUNGAN
Tuhan bisa memakai ORANG-ORANG BIASA untuk melakukan TEROBOSAN dan MENCAPAI HAL-HAL BESAR.

APLIKASI
1. Apa latar belakang hidup Anda selama ini?
2. Bagaimana Anda mempercayai bahwa Tuhan bisa mengubah hidup Anda menjadi luar biasa?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat supaya Anda bisa dipakai Tuhan melakukan hal-hal yang besar?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, Engkau sungguh baik. Kami bersyukur bagaimanapun keadaan kami, Engkau sanggup untuk memakai kami dalam perkara-perkara yang besar untuk kemuliaan nama-Mu. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.