Miliki kerinduan mengakses kuasa Allah

Miliki kerinduan mengakses kuasa Allah

BACAAN HARI INI
Markus 16:9-20

RHEMA HARI INI
Markus 16:17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.”

Awi adalah seorang ibu rumah tangga yang sehari-harinya sibuk mengurus anak, rumah, dan usaha sampingannya. Di samping berbagai tugas dan tanggung jawabnya, ia aktif pelayanan di gerejanya, mulai dari usher, singer, bahkan pelayanan kunjungan. Pelayanan kunjungan ini biasanya dilakukan Awi bersama suaminya. Mereka berkomitmen untuk melayani siapa saja yang minta didoakan. Dengan sukacita, mereka mengunjungi setiap orang yang memerlukan pertolongan, entah mereka yang terjebak hutang piutang, sakit, dan bahkan kerasukan kuasa jahat. Bukan hanya orang Kristen saja yang mereka layani, tetapi juga yang belum percaya Tuhan Yesus.

Awi menyadari bahwa mereka hanyalah orang biasa, bukan pendeta, bukan orang hebat. Namun, ia sangat rindu memiliki kuasa dari Allah, sehingga pelayanannya bisa berdampak. Seiring dengan semakin banyaknya pelayanan kunjungan yang harus dilakukannya, Tuhan pun memperlengkapi Awi dan suaminya degan kuasa-Nya. Sehingga banyak orang yang sakit bisa sembuh, yang kerasukan kuasa gelap dilepaskan, yang terjerat hutang mendapatkan jalan keluar. Bahkan ada yang menerima Tuhan Yesus sebagi Juruselamat pribadinya.

Hari ini, kita diingatkan kembali bahwa Tuhan memberikan kuasa kepada semua orang percaya, bukan orang-orang tertentu saja. Awi dan suaminya adalah contoh orang biasa yang diberikan kuasa oleh Allah untuk melakukan perkara-perkara luar biasa. Kuasa yang sama juga akan Tuhan berikan kepada barangsiapa yang memiliki kerinduan besar untuk mengakses kuasa Allah. Bahkan setiap tindakan dan perkataan kita akan menjadi penuh kuasa. Oleh karena itu, milikilah kerinduan besar untuk mengakses kuasa Allah, sehingga kita bisa menjadi raksasa rohani yang penuh kuasa, yang bisa menjadi jawaban bagi banyak orang. (LEW)

RENUNGAN
Milikilah KERINDUAN YANG BESAR untuk MENGAKSES KUASA ALLAH, sebab Dia memberikan AKSES YANG SAMA kepada setiap orang percaya

APLIKASI
1. Apakah ada penghalang dalam hidup Anda supaya bisa mengakses kuasa Allah? Jika ada, sebutkan!
2. Mengapa Anda perlu memiliki kerinduan yang besar untuk mengakses kuasa Allah?
3. Bagaimana komitmen Anda agar Anda bisa mengakses kuasa Allah dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau telah memberikan kuasa yang sama kepada setiap kami orang percaya. Kami sangat rindu untuk bisa mengakses kuasa-Mu, ya Tuhan. Sehingga kami Engkau perlengkapi dengan kuasa-Mu dalam setiap apa yang kami lakukan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.