Mewaspadai strategi perang dari iblis

Mewaspadai strategi perang dari iblis

BACAAN HARI INI
1 Petrus 5:7–11

RHEMA HARI INI
1 Petrus 5:8 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

Tahun 1868, beberapa insinyur terbaik dunia dihubungi untuk memberikan pendapat tentang pembangunan rel kereta api melalui pegunungan Andes, Peru. Mereka mengatakan bahwa pekerjaan itu tidak mungkin dapat dilakukan. Namun, seorang insinyur Polandia bernama Ernest Malinowski meyakinkan perwakilan negara-negara yang berpartisipasi bahwa pekerjaan itu dapat dilakukan. 1 Januari 1870, ia pun mulai memimpin mega proyek pembangunan rel KA tertinggi di dunia. Rel itu dibangun melewati 62 terowongan, dan menyeberangi 30 jembatan. Salah satu terowongannya memiliki panjang 1.200 m dan terletak 4.000 m di atas permukaan laut. Dua kali proyek itu ditangguhkan karena perang, dan sekali Malinowski harus melarikan diri untuk menyelamatkan nyawanya. Meski banyak rintangan, proyek itu akhirnya selesai pada tahun 1908 dan dianggap sebagai salah satu keajaiban besar dalam rekayasa teknik dunia.

Kegagalan dan kekalahan yang dialami banyak orang sering kali disebabkan karena ketakutan dengan apa yang akan dihadapi. Kita cenderung melihat dan memperhitungkan segala kemungkinan dengan kekuatan kita sendiri. Akhirnya, kita gagal karena tidak melakukan apa-apa; kalah sebelum bertanding; menyerah sebelum berperang. Inilah strategi Iblis.

Dengan demikian, menyadari bahwa Tuhan ada beserta dengan kita adalah cara tepat agar kita berani menghadapi tantangan dan masalah. Percayalah, penyertaan Allah itu sempurna. Dia bukan hanya sekedar hadir, tetapi secara aktif menolong dan berperang ganti kita pada saat-Nya. Bagian kita adalah belajar hidup dekat pada Tuhan dan belajar peka pada suara Tuhan, lewat firman-Nya dan doa-doa kita. Lebih dari itu, Tuhan akan memberi kekuatan dalam hidup kita. Bahkan lewat hidup kita, Tuhan akan berkarya untuk melakukan perkara yang besar. Ya, kehadiran Tuhan membuat kita merdeka dari rasa takut, memampukan kita melewati setiap masalah, mengubahnya menjadi berkat besar, dan membawa kita naik ke level yang lebih tinggi lagi. Amin.

RENUNGAN
STRATEGI PERANG yang paling banyak DIPAKAI IBLIS adalah menebar BENIH KETAKUTAN

APLIKASI
1. Apakah Anda sedang mengalami ketakutan karena menghadapi hal besar saat ini? Hal apakah itu?
2. Menurut Anda, mengapa Anda merasa takut dan apakah peranan iblis di dalamnya?
3. Bagaimana seharusnya Anda menghadapi rasa takut itu?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih karena telah menyadarkan kami bahwa ketakutan dapat menghalangi rencana besar-Mu dalam hidup kami. Bawa kami mendekat pada-Mu, ya Tuhan, dan ajarilah kami caranya untuk melawan tipu muslihat iblis dalam hidup kami. Kami percaya, di dalam-Mu, kami lebih dari pemenang. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.