LAWATAN ALLAH YANG BESAR

Lawatan Allah yang besar

BACAAN HARI INI
Lukas 1:57-79

RHEMA HARI INI
Lukas 1:68 “Terpujilah Tuhan, Allah Israel, sebab Ia melawat umat-Nya dan membawa kelepasan baginya,

Joni adalah pembenci Kristen. Setiap kali ada temannya yang ke gereja, ia selalu mengolok-olok dan menghina mereka. Bahkan, ketika ada teman yang berdoa di depannya, tak segan-segan Joni memukulnya. Padahal, ia disekolahkan di sekolah Kristen oleh orang tuanya. Sampai suatu hari, ada acara retret yang diadakan sekolahnya dan ia diwajibkan untuk ikut serta. Di situlah, Tuhan melawat dan menjamah hatinya. Joni merasa seperti ada beban yang diangkat dari bahunya. Ia merasakan kelegaan dan kemerdekaan yang luar biasa dalam batinnya. Sejak saat itu, hidupnya diubahkan secara drastis. Bahkan, kini Joni justru kerap menginjili teman-temannya yang belum mengenal Tuhan.

Sama seperti Saulus yang dahulu selama hidupnya suka menganiaya banyak anak Tuhan. Sampai Tuhan menampakkan diri di hadapannya, melawatnya, dan memakainya lebih lagi. Hingga akhirnya ia dikenal dunia sebagai Rasul Paulus yang memberikan hidupnya untuk memberitakan Injil Kerajaan Allah. Saat Tuhan melawat hidup seseorang, Dia sangat sanggup mengubahkan kehidupan seseorang 180 derajat. Dari seorang antikris sekalipun, menjadi penginjil hebat.

Lawatan ini sudah Tuhan janjikan dan nubuatkan melalui Zakharia, ayah Yohanes Pembaptis. Dalam lawatan-Nya, ada kelepasan dari berbagai macam belenggu. Belenggu dosa, belenggu hutang, belenggu sakit-penyakit, belenggu konflik, dan juga termasuk belenggu kebencian. Ya, dalam lawatan-Nya, ada kemerdekaan yang sejati. Kemerdekaan yang membawa hidup kita ke level yang lebih tinggi, yang memampukan kita untuk menjadi alat-Nya untuk membawa keselamatan dan kemenangan atas jiwa-jiwa yang melimpah bagi kemuliaan Tuhan.

RENUNGAN
Inilah saatnya Tuhan MELAWAT hidup kita untuk memberikan KELEPASAN, KEMERDEKAAN, dan KEMENANGAN GILANG-GEMILANG

APLIKASI
1. Apakah Anda memerlukan lawatan Allah? Mengapa?
2. Menurut Anda, mengapa Anda memerlukan lawatan Allah?
3. Komitmen apa yang bisa Anda ambil agar lawatan Tuhan dapat terjadi dalam hidup Anda? Tuliskan!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami rindu lawatan-Mu terjadi dalam hidup kami. Ajarilah kami, ya Bapa. Bawa kami lebih lagi masuk dalam hadirat-Mu, karena kami ingin mengalami kelepasan dan kemerdekaan yang sejati di dalam-Mu. Sehingga melalui hidup kami, banyak jiwa boleh diselamatkan untuk kemuliaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.