GREATER RESPONSIBILITY

GREATER RESPONSIBILITY

BACAAN HARI INI
Lukas 12:35-48

RHEMA HARI INI
Lukas 12:48b Setiap orang yang diberi banyak, dituntut banyak. Dan, mereka yang dipercayakan lebih banyak akan dituntut lebih banyak lagi.

“Ah! Mama tidak adil!” demikian teriak Rico kepada mamanya. “Masa Rico harus membersihkan kamar Rico sendiri, sedangkan adik tidak?” Dengan sabar, mama menjelaskan kepada Rico, “Rico, adikmu kan masih 3 tahun. Masih harus banyak belajar sebelum bisa dilepaskan untuk bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri. Sedangkan kamu, sudah SMP kelas 2, kamu sudah banyak belajar bagaimana bertanggung jawab terhadap dirimu sendiri. Lagipula, adikmu tidak mama beri kamar sendiri, dia masih sekamar dengan mama papa dan kadang malah menumpang di kamarmu. Rico yang sudah mama beri kepercayaan untuk bisa punya kamar sendiri, ini sekarang saatnya Rico bisa bertanggung jawab mengurus kamarmu sendiri itu.” Setelah melewati beberapa pertanyaan dan penjelasan, akhirnya Rico bisa mengerti bahwa kepercayaan yang lebih pasti juga menuntut tanggung jawab yang lebih.

Berapa banyak orang yang hanya ingin diberi kepercayaan saja tetapi enggan memikul tanggung jawabnya?  Sesungguhnya, itu adalah suatu hal yang mustahil. Kepercayaan lebih banyak pasti menuntut tanggung jawab yang lebih banyak pula. Itu adalah sebuah hukum alam. Demikian juga saat kita dibawa Tuhan naik ke level yang lebih tinggi lagi, dimana kita diberi kepercayaan-kepercayaan yang lebih besar lagi, maka pastilah kita juga dituntut dengan tanggung jawab yang lebih besar lagi. Kita harus berani bayar harga supaya bisa mempertanggung jawabkan dengan baik setiap kepercayaan yang Tuhan berikan kepada kita.

Ikutilah sesi keempat dari seri kotbah “Higher Level” dengan judul “Greater Responsibility.” Kita akan belajar bagaimana supaya kita bisa diberi kepercayaan yang lebih besar lagi oleh Tuhan. Dapatkan jadwal ibadah lengkap gereja kita di https://gbika.org/site/lokasi-dan-jadwal-ibadah/ Anda juga bisa mengikuti ibadah Keluarga Allah melalui streaming di www.keluargaallah.tv

RENUNGAN
HIGHER LEVEL selalu diikuti dengan GREATER RESPONSIBILITY.

APLIKASI
1.pakah Anda ingin mendapat kepercayaan yang lebih besar dari Tuhan?
2. Apa yang Anda akan lakukan supaya bisa mendapat kepercayaan yang lebih besar dari Tuhan?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat supaya Anda bisa mempertanggung jawabkan dengan baik kepercayaan yang lebih besar dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, sungguh kami bersyukur atas kebaikan-MU. Adalah sebuah kehormatan yang luar biasa bagi kami, ketika Engkau memilih kami untuk menyelesaikan pekerjaan-Mu di dunia ini. Tolong kami untuk bisa mempertanggung jawabkan dengan sepenuhnya semua hal yang sudah Engkau percayakan dalam hidup kami, sehingga Engkau dapat mempercayakan hal-hal yang lebih besar lagi dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.