Menggunakan potensi untuk Tuhan

Menggunakan potensi untuk Tuhan

BACAAN HARI INI
Yakobus 1: 2-8

RHEMA HARI INI
Yakobus 1:5 Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, –yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit–, maka hal itu akan diberikan kepadanya.

Konser Hillsongs College di gereja kita pada 2-3 Oktober lalu boleh dikatakan sangat sukses. Semua yang hadir menikmati hadirat Tuhan melalui pujian dan firman Tuhan yang disampaikan. Semua merasa diberkati. Jika kita cermati, konser itu adalah wujud perpaduan berbagai talenta dan potensi yang dipersembahkan untuk kemuliaan Tuhan. Dalam pelaksanaannya, ternyata banyak talenta dan potensi yang terlibat, misalnya fotografi, event organizer, usher, bahkan kolektan.

Apa pun talenta dan potensi kita, mintalah selalu hikmat Tuhan supaya kita tahu bagaimana menggunakan talenta dan potensi itu untuk melayani Tuhan dan menyelamatkan jiwa-jiwa. Dalam khotbah konser Hillsong College, Pastor Lee menyampaikan bahwa semua potensi yang kita miliki harus digunakan untuk memperkenalkan Kristus kepada dunia. Para pemusik dari Hillsong College juga menyampaikan bahwa persembahan mereka bukan hanya pada saat pelayanan musik. Persembahan mereka adalah seluruh hidup dan perilaku mereka dari hari ke hari.

Iniliah saatnya lawatan Allah yang dahsyat. Inilah saatnya kegerakan Allah yang dahsyat. Kita semua adalah kepala. Kita semua adalah pahlawan. Tuhan telah memperlengkapi kita dengan banyak talenta. Segeralah memakai talenta itu untuk kemuliaan Tuhan. Pergunakanlah dengan maksimal. Persembahkanlah yang terbaik. Mintalah hikmat Tuhan untuk selalu bisa melihat dan menjangkau jiwa-jiwa baru. Lakukan tindakan profetik melalui talenta kita. Peperangan besar sudah dimulai. Tuhan mau kita menggunakan segala sesuatu yang sudah Tuhan berikan kepada kita (talenta, karunia, kepandaian, harta, jabatan, tanaga, waktu, pikiran, dan seterusnya) untuk peperangan rohani. Tuhan, mau kita bangkit sebagai pahlawan yang maju di garis paling depan untuk membawa pembebasan bagi jiwa-jiwa yang terhilang, pembebasan bagi kota kita, pembebasan bagi bangsa kita, bahkan pembebasan bagi bangsa-bangsa! Pikirkan bagaimana talenta dan karunia yang Tuhan berikan kepada kita berguna untuk memajukan pekerjaan Tuhan! Renungkan bagaimana harta, jabatan, tenaga yang kita miliki bisa dipakai untuk mempertobatkan jiwa-jiwa!

RENUNGAN
Minta HIKMAT TUHAN dan cari cara bagaimana MENGGUNAKAN POTENSI kita untuk MELAYANI TUHAN dan MENYELAMATKAN JIWA-JIWA

APLIKASI
1. Talenta dan potensi apa sajakah yang Anda miliki?
2. Bagaimanakah caranya talenta dan poteni Anda bisa digunakan untuk kemuliaan nama Tuhan menjangkau jiwa-jiwa?
3. Apa yang akan Anda rencanakan untuk terus mengembangkan talenta dan potensi agar semakin banyak menjangkau jiwa-jiwa?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami bersyukur atas anugerah talenta dan potensi yang sudah Engkau berikan kepada kami. Berikanlah hikmat-Mu agar kami bisa bertanggung jawab dan selalu mengembangkan talenta dan potensi yang kami miliki. Kami bersyukur karena Engkau melayakkan kami untuk menjadi bagian dari rencana-Mu menyelamatkan banyak jiwa. Biarlah talenta dan potensi yang kami miliki selalu Engkau pakai untuk kemuliaan-MU dan menjadi kesaksian kebesaran-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.