Pemulihan yang membawa pertobatan jiwa

Pemulihan yang membawa pertobatan jiwa

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 15:14-21

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 15:16-17 Kemudian Aku akan kembali dan membangunkan kembali pondok Daud yang telah roboh, dan reruntuhannya akan Kubangun kembali dan akan Kuteguhkan, supaya semua orang lain mencari Tuhan dan segala bangsa yang tidak mengenal Allah, yang Kusebut milik-Ku demikianlah firman Tuhan yang melakukan semuanya ini,

Pada masa pemerintahan Raja Daud, bangsa Israel mengalami masa keemasan yang tidak terulang oleh raja-raja yang lain. Hal ini karena apa yang dilakukan raja Daud tidak pernah dilakukan oleh raja-raja setelahnya. Raja Daud membangun dan menyelenggarakan ibadah Pondok Daud yang menjadi tempat Allah bertakhta, sehingga Kerajaan Allah ditegakkan di bumi. Inilah yang membuat kerajaan Daud kokoh tak terkalahkan. Tentara Daud berperang mengalahkan musuh bukan dengan kekuatan manusia, tetapi dengan kekuatan supranatural yang dari Allah, sehingga tidak ada peperangan yang gagal, sebab Tuhan sendiri yang berperang ganti manusia.

Peperangan kita sekarang ini adalah melawan penghulu-penghulu di udara, roh jahat yang menawan jiwa kita, membelenggu kesehatan, keuangan, dan pengharapan, bahkan masa depan kita. Dengan kekuatan kita sendiri, terlalu sulit bagi kita untuk menang. Namun, ketika lawatan Tuhan terjadi atas kita, tidak ada yang mustahil. Oleh karena itu, secara pribadi kita harus membangun dan mendirikan Pondok Daud. Sesuai rhema yang Tuhan berikan, Pondok Daud harus kita pulihkan, bahkan harus kita teguhkan. Sebab, ibadah Pondok Daud mendirikan takhta bagi Tuhan di tengah-tengah kita. Saat Tuhan bertakhta dalam hidup kita, kesehatan kita akan pulih, keuangan kita akan diberkati, pengharapan kita dikuatkan, dan masa depan kita pasti gilang-gemilang.

Pada skala yang lebih besar, saat kita menegakkan kembali Pondok Daud di gereja kita; pujian, penyembahan, dan doa-doa kita akan menarik hadirat Tuhan, dan Dia akan datang dengan lawatan-Nya yang dahsyat. Penginjilan akan berjalan dengan lancar, firman Tuhan akan lebih banyak diberitakan, dan akan banyak kesaksian-kesaksian tentang Kuasa Tuhan bermunculan. Kita akan memenangkan peperangan, dan jiwa-jiwa akan datang kembali kepada Bapa. Visi Tuhan atas gereja kita akan digenapi, satu juta jiwa akan diselamatkan. Amin.

RENUNGAN
Jika Pondok Daud DIPULIHKAN SEPENUHNYA, lawatan Tuhan yang dahsyat akan membawa PERTOBATAN JIWA BESAR-BESARAN.

APLIKASI
1. Rindukah Anda melihat pertobatan jiwa besar-besaran terjadi di kota Anda?
2. Menurut Anda, mengapa pemulihan Pondok Daud dapat membawa pertobatan jiwa besar-besaran?
3. Apa yang dapat Anda lakukan untuk mewujudkan pemulihan Pondok Daud di gereja lokal Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, kami ingin ikut ambil bagian dalam pemulihan Pondok Daud-Mu. Berikan kami rhema-Mu, agar kami mengetahui apa yang dapat kami lakukan untuk mewujudkan kerinduan hati-Mu atas Pondok Daud. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.