Pemulihan dua dimensi pondok daud

Pemulihan dua dimensi pondok daud

BACAAN HARI INI
Mazmur 22:1-6

RHEMA HARI INI
Mazmur 22:4 Padahal Engkaulah Yang Kudus yang bersemayam di atas puji-pujian orang Israel.

Sejak dokter menyatakan Andy menderita kanker darah atau leukimia, hidupnya seakan tertutup awan gelap. Dari seorang yang begitu aktif, ceria, dan penuh semangat, ia menjadi apatis, pendiam, serta tertutup. Untuk waktu yang cukup lama, ia tenggelam dalam kesedihan dan keputusasaan, sampai seorang sahabatnya mengajaknya ke Pondok Daud. Sebenarnya Andy sangat enggan, apalagi kondisinya yang makin lemah membuatnya malas bepergian. Hanya untuk menghargai sahabatnya, ia pergi bersamanya. Di luar perkiraan, ternyata ia menikmati Pondok Daud. Ia seakan menemukan kedamaian dan kekuatan baru. Sejak itulah, Andy rajin ke Pondok Daud. Walaupun badannya terkadang terasa begitu lemah, ia tetap berusaha untuk datang. Di sana ia tidak lagi berdoa penuh ratapan dan keluhan pada Tuhan, ia datang hanya untuk mendengarkan firman, menyanyi dan memuji Tuhan. Saat doa-doa profetik yang membangun diucapkan, ia mengimani dan mengamini dengan sepenuh hati. Apa pun yang terjadi, ia akan tetap memuji Tuhan, itulah yang ada di hati Andy.

Hari demi hari berlalu, Andy menyadari tubuhnya makin kuat, sampai kadang ia lupa kalau sedang menderita penyakit mematikan. Kemudian saat memeriksakan diri ke dokter, mujizat pun terjadi. Sel kanker Andy hilang tanpa jejak. Dokternya sampai tidak percaya dengan hasil tes tersebut.

Bukan tanpa alasan Tuhan memberikan rhema pada gereja kita untuk membangun kembali Pondok Daud. Tuhan mau memulihkan dua dimensi Pondok Daud, sebagai pondok penyembahan dan pondok kerajaan tempat Dia akan bertahta. Saat Tuhan hadir, Dia tidak datang sendirian, Dia datang bersama dengan Kerajaan-Nya dan bumi dipenuhi kemuliaan-Nya. Kuasa-Nya yang dahsyat akan membawa kegerakan yang luar biasa dan tak terhentikan. Mujizat, kesembuhan, kelepasan, berkat, dan kemenangan-kemenangan besar adalah hal-hal yang akan kita alami bila kerajaan Allah ditegakkan dalam hidup kita. Seperti Tuhan mengokohkan kerajaan Daud, Tuhan pun akan mengokohkan dan memberikan kemenangan dalam setiap aspek kehidupan kita. (PF)

RENUNGAN
Tuhan mau memulihkan DUA DIMENSI PONDOK DAUD karena Dia ingin MENEGAKKAN KERAJAAN-NYA dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Apakah yang dimaksud dengan dua dimensi Pondok Daud?
2. Mengapa Tuhan ingin Pondok Daud dibangun kembali?
3. Apa yang akan Anda alami bila kerajaan Allah ditegakkan dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami tangkap rhema-Mu untuk membangun kembali Pondok Daud. Tempat di mana Engkau bertahta atas pujian-pujian dan penyembahan kami. Tegakkanlah Kerajaan-Mu atas hidup kami, kota kami dan bangsa kami. Sebab di mana Kerajaan-Mu berada, di situ kuasa-Mu dinyatakan. Kekayaan, kemuliaan dan kejayaan akan terjadi atas kami umat-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.