Mendekat kepada tabut Allah

Mendekat kepada tabut Allah

BACAAN HARI INI
Bilangan 7:84-89

RHEMA HARI INI
Bilangan 7:89 Apabila Musa masuk ke dalam Kemah Pertemuan untuk berbicara dengan Dia, maka ia mendengar suara yang berfirman kepadanya dari atas tutup pendamaian, yang di atas tabut hukum Allah, dari antara kedua kerub itu; demikianlah Ia berfirman kepadanya.

Berulang kali, usaha seorang pemuda untuk melepaskan hidupnya dari kebiasaan merokok selalu gagal. Hampir setiap bangun pagi ia berjanji pada dirinya sendiri untuk berhenti merokok, dan setiap hari pula ia selalu gagal menepatinya. Sampai suatu malam, saat ia mengikuti Pondok Daud di gerejanya, Tuhan seperti berbicara dalam hatinya, “Anak-Ku yang Kukasihi, engkau adalah kebenaran dalam Nama-Ku.” Perkataan itu pun menjadi pegangan dalam melawan kebiasaan merokoknya. Setiap kali ia hendak menyalakan batang rokok, ia selalu berkata dalam hatinya, “Aku adalah kebenaran Allah dalam Yesus Kristus. Pengorbanan-Nya sudah membebaskanku dari segala belenggu!” Tanpa disadarinya, suatu hari keinginan untuk merokok benar-benar hilang!

Seperti Musa saat masuk ke dalam Kemah Pertemuan untuk berbicara dengan Allah dan mendengar suara yang berfirman kepadanya dari atas tutup perdamaian tabut perjanjian, demikian pula kita saat kita suka mendekat kepada Tuhan dengan hati yang haus dan lapar. Kita pun akan menerima dan mendengar tuntunan ilahi yang membawa terobosan dalam setiap aspek kehidupan kita.

Sungguh bersyukur, saat ini Tuhan sedang membawa gereja kita memasuki level yang lebih tinggi lagi dalam membangun Pondok Daud. Jemaat akan dibawa mengalami hadirat Tabut Perjanjian atau pribadi Yesus lebih lagi. Hal inilah yang membawa tuntunan ilahi yang nyata, mujizat dan terobosan yang besar, kemenangan dalam setiap peperangan, serta berkat-berkat yang berkelimpahan. Itu sebabnya, mari kita menangkap rhema membangun Pondok Daud yang Tuhan berikan dan berjuang dengan sungguh-sungguh, supaya Tabut Perjanjian atau Pribadi Yesus dinyatakan di tengah-tengah kita. Jika hal itu terjadi, kita akan melihat bagaimana kasih-Nya dicurahkan, berkat-Nya dilimpahkan, dan kemuliaan-Nya dimanifestasikan secara dahsyat di tengah-tengah kita.

RENUNGAN
MENDEKATLAH kepada tabut Allah, maka kita akan menerima HIKMAT dan TUNTUNAN ILAHI melalui firman-Nya.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda meletakkan Tabut Perjanjian yaitu Pribadi Yesus sendiri sebagai pusat pujian dan penyembahan dalam ibadah Pondok Daud Anda? Mengapa?
2. Mengapa Anda perlu mendekat kepada tabut Allah?
3. Bagaimana Anda dapat mendekat kepada tabut Allah dan menerima hikmat serta tuntunan-Nya?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami bersyukur atas pewahyuan tentang arti Tabut Perjanjian bagi setiap aspek kehidupan kami. Saat ini kami deklarasikan kemenangan atas segala pergumulan kami karena kami tahu kasih karunia-Mu cukup untuk kami. Urapi kami untuk selalu mendekat pada Tabut Perjanjian yaitu Pribadi-Mu sendiri dan menerima TUNTUNAN ILAHI yang membawa kemenangan dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.