Pujian dan syukur diperkenan Tuhan

Pujian dan syukur diperkenan Tuhan

BACAAN HARI INI
Mazmur 89:1-53

RHEMA HARI INI
Mazmur 89:20b-21 “Telah Kutaruh mahkota di atas kepala seorang pahlawan, telah Kutinggikan seorang pilihan dari antara bangsa itu. Aku telah mendapat Daud, hamba-Ku; Aku telah mengurapinya dengan minyak-Ku yang kudus

Seorang saudagar memelihara seekor burung kenari yang pandai sekali mengeluarkan kicauan yang merdu. Sang saudagar pun sangat menyayangi burung kenarinya itu. Si anjing, kucing, dan ayam yang juga dipelihara oleh sang saudagar, merasa iri hati dan terus menganggap burung kenari sebagai binatang peliharaan yang tidak berguna dibandingkan dengan diri mereka sendiri. Suatu kali, sang saudagar memasuki rumah sepulang dari berdagang. Kelelahan tubuh dan kejenuhan dalam pikirannya tampak jelas pada raut mukanya yang pucat. Kemudian sang saudagar menyuruh pelayannya membawa burung kenari ke dekatnya. Burung kenari itu pun mengeluarkan kicauan yang sangat merdu memenuhi seluruh ruangan. Segera bangkitlah kembali semangat sang saudagar. Kekalutan yang mencekam dirinya mulai sirna, dan senyuman tampak menghiasi wajahnya. Kicauan merdu si burung kenari telah meneduhkan hatinya. Tidaklah mengherankan jika sang saudagar sangat menyayangi si burung kenari itu.
Itulah juga yang akan terjadi jika kita mengerti rahasia pentingnya pujian serta ucapan syukur, kita akan menjadi pribadi yang dikenan oleh Tuhan. Bahkan, kadangkala bukan usaha atau jerih payah kita yang disenangi oleh Tuhan. Ada kalanya Tuhan ingin kita meninggalkan berbagai aktivitas dan kesibukan kita untuk menyembah, menaikkan pujian, serta ucapan syukur kepada-Nya. Itulah yang berkenan dan menyenangkan hati-Nya.
Hari ini, marilah kita berkomitmen untuk membangun kehidupan yang dipenuhi dengan pujian dan ucapan syukur. Di Pondok Daud maupun di saat teduh kita pribadi, mulailah memuji Tuhan untuk hal-hal sederhana yang ada di sekitar kita. Ucapkanlah syukur untuk setiap berkat sekecil apa pun yang kita terima atau alami. Penuhilah tahta Tuhan dengan pujian serta ucapan syukur kita. Maka hati Tuhan akan disukakan, dan Dia berkenan untuk menyatakan berkat serta pertolongan-Nya atas hidup kita.
RENUNGAN
Kalau kita mengerti rahasia pentingnya PUJIAN DAN UCAPAN SYUKUR, maka kita akan mengalami hidup yang DIPERKENAN TUHAN seperti Daud.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah membangun kehidupan yang penuh pujian serta ucapan syukur?
2. Apakah yang sering kali menghambat Anda untuk memuji dan bersyukur kepada Tuhan?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat supaya Anda bisa membangun hidup yang penuh pujian dan ucapan syukur?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, Engkaulah sumber segalanya dalam hidup kami. Semua yang ada pada kami saat ini semuanya berasal dari-Mu. Kami bersyukur untuk setiap berkat yang Engkau limpahkan dalam hidup kami. Kami bersyukur Engkau mengangkat kami dari lumpur dosa dan menjadikan kami sebagai anak serta ahli waris-Mu. Sungguh suatu anugerah yang tidak ternilai dalam hidup kami. Kami rindu senantiasa memenuhi tahta-Mu dengan pujian serta ucapan syukur kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.