Pondok daud yang memenangkan

Pondok daud yang memenangkan

BACAAN HARI INI
Mazmur 84: 1-13

RHEMA HARI INI
Mazmur 84:11 Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik.

Toni merasa agak frustrasi hari ini. Beban kerja dirasanya berat. Ia sedang menangani tiga proyek dan ketiganya harus rampung besok. Tenggat waktu yang mepet membuat ide kreativitasnya mandek. Buntu. Toni kemudian memutuskan untuk berhenti sejenak. Ia ingin berdoa di Pondok Daud di gereja. Di sana ia mengungkapkan rasa syukur atas setiap anugerah yang Tuhan sudah limpahkan dalam hidupnya. Ia memohon agar dimampukan untuk menyelesaikan setiap proyek. Dalam keheningan, Toni tersadar bahwa seluruh hidup dan usahanya adalah milik Tuhan. Tiba-tiba semangatnya menyala kembali. Ia menjadi yakin, proyeknya adalah milik Tuhan. Pasti Tuhan memampukannya untuk menyelesaikan. Hati Toni menyala-nyala memuji dan menyembah Tuhan. Sepulang Pondok Daud, Toni segera mengumpulkan timnya. Mereka berdiskusi dan ide-ide cemerlang yang tidak pernah terlontar dalam rapat-rapat sebelumnya pun bermunculan. Singkat cerita, Toni akhirnya berhasil menyelesaikan tiga proyeknya dengan baik.

Bani Korah yang menulis Mazmur 84 ini adalah nenek moyang dari pemusik-pemusik kudus. Mereka senantiasa merindukan dan mendambakan kediaman dan kehadiran Allah. Mereka memahami kediaman Tuhan adalah tempat berlindung yang aman bagi orang-orang yang mengandalkan-Nya. Salah satu perwujudan kediaman Tuhan adalah Pondok Daud, tempat untuk menyembah dan memuji-Nya. Tempat di mana hati kita dan hati Tuhan bertemu.

Kita bersyukur gereja kita memiliki Pondok Daud tempat kita dapat senantiasa menghadap Tuhan setiap kali kita rindu akan hadirat Tuhan. Untuk bertemu dengan Tuhan diperlukan kekudusan dan ketulusan. Ketika memasuki hadirat Tuhan, pastikanlah kita datang dengan kerinduan yang dalam. Pastikanlah bahwa hati kita menyembah dan memuji dengan benar. Sembahlah Tuhan dalam Roh yang kudus. Bukalah hati untuk jamahan-Nya. Biarkanlah Dia mengambil alih hidup dan permasalahan kita, maka kita pasti merasakan kehadiran dan lawatan Tuhan yang luar biasa.

RENUNGAN
Hanya di PONDOK DAUD, kita bisa menyembah Tuhan dengan KEINTIMAN dan KEDEKATAN antara HATI KITA dengan HATI TUHAN.

APLIKASI
1. Apakah beban pergumulan Anda saat ini?
2. Bagaimanakah caranya agar pergumulan kita didengar oleh Tuhan?
3. Bagaimanakah cara kita agar api lawatan Tuhan bisa terus menyala di Pondok Daud?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami sangat bersyukur memiliki Allah yang hebat seperti-Mu. Engkau adalah Bapa yang kekal yang setia dan mengasihi kami. Engkau adalah penasihat ajaib bagi setiap permasalahan kami. Engkau adalah Raja Damai yang mmberi ketenangan kepada kami. Kami selalu rindu untuk berada dalam hadirat-Mu. Hadirat-Mu adalah tempat kami berteduh dan berlindung. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.