Pujian penyembahan yang terbaik

Pujian penyembahan yang terbaik

BACAAN HARI INI
1 Tawarikh 16:1-6

RHEMA HARI INI
1 Tawarikh 16:4 Ia kemudian mengangkat di hadapan Tabut TUHAN itu sebagian orang Lewi untuk menyelenggarakan ibadah dalam memasyhurkan dengan menyanyikan syukur dan puji-pujian bagi TUHAN, Allah Israel.

Seorang ibu datang beribadah ke gereja dengan hati yang penuh dengan beban. Besok ia harus melunasi uang kuliah anaknya yang sebenarnya sudah melebihi batas waktu pembayaran, padahal ia belum mempunyai uangnya. Saat Worship Leader mengajak jemaat untuk memuji Tuhan dengan segenap roh, jiwa dan kekuatan, Worship Leader mengatakan, “Imani bahwa mujizat akan datang atas hidup Anda saat Anda memuji Tuhan dengan segenap hati Anda!” Perkataan Worship Leader itu begitu membangkitkan iman ibu ini. Ia melupakan semua beban masalahnya dan mulai fokus memuji Tuhan. Ia mengangkat tangan dengan segenap hati, memuji, menyembah, menari, melompat, bahkan tersungkur di hadapan Tuhan yang ia percaya sanggup untuk menolongnya secara ajaib.

Sorenya ibu ini menerima pesan singkat dari sahabat lamanya di SMU yang sudah lama tidak bertemu. Sahabatnya ini tinggal di luar kota dan kebetulan sedang ada proyek di kota ibu ini tinggal. Sahabatnya ini mengajak untuk bertemu. Dan singkat cerita, sahabat ibu ini mentransfer sejumlah uang yang sangat cukup bahkan lebih untuk membayar biaya kuliah anak ibu ini, sebagai ucapan syukur sebab ia berhasil memenangkan tender dengan nominal yang sangat besar. Pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat dan selalu ajaib bagi orang-orang yang percaya serta mengandalkan-Nya.

Tanda kita percaya adalah saat kita berani menanggalkan segala beban permasalahan hidup kita dan memuji Tuhan dengan segenap kekuatan kita sebab kita percaya bahwa Tuhan pasti menolong kita. Itulah pujian penyembahan yang menyentuh hatinya Tuhan. Pada saat kita sedang dibebani dengan persoalan yang berat, tetapi kita tidak tertindih dengan beban itu melainkan kita justru bersorak-sorai di hapan Tuhan, maka hati Tuhan tersentuh dengan iman percaya kita, dan IA akan mengerahkan segenap kekuatan-Nya untuk menolong kita. Itu sebabnya, marilah kita senantiasa datang kepada Tuhan dengan pujian penyembahan yang terbaik yang bisa kita lakukan, sehingga hati Tuhan disukakan dan IA berkenan atas pujian penyembahan kita.

RENUNGAN
Yang menarik perhatian Tuhan adalah pujian penyembahan yang SPECIAL, TERBAIK, dan TIDAK BIASA-BIASA SAJA.

APLIKASI
1. Bagaimana sikap Anda dalam memuji dan menyembah Tuhan selama ini?
2. Menurut Anda, mengapa kita perlu memuji dan menyembah Tuhan dengan segenap tubuh, jiwa, roh dan kekuatan?
3. Komitmen apa yang akan Ada buat supaya Anda bisa mempersembahkan pujian penyembahan yang menarik perhatian Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan kami bersyukur sebab memiliki Allah yang penuh dengan kuasa dan kemuliaan seperti Engkau. Biarlah setiap kali kami datang kepada-MU, kami datang dengan membawa pujian serta penyembahan kami yang terbaik ke hadapan tahta-MU. Biarlah hati-MU disukakan dengan pujian penyembahan kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.