Belajar mendekat kepada Tuhan

Belajar mendekat kepada Tuhan

BACAAN HARI INI
Yakobus 4:4-10

RHEMA HARI INI
Yakobus 4:8 Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu.

Danu baru saja mengenal Dita, tetapi ia sudah sangat jatuh hati padanya. Setelah berdoa dan bertanya kepada KKS-nya, akhirnya ia memutuskan untuk mendekati Dita agar dapat mengenalnya lebih lagi. Danu lebih sering menelepon Dita, mengajaknya ke kelompok sel, ke gereja, dan beraktivitas bersama. Segala macam cara ia lakukan untuk dapat memahami dan mengenal Dita lebih dalam lagi. Beberapa tahun telah berlalu, kini Dita sudah resmi menjadi istri Danu. Danu sudah dapat memahami Dita dengan jauh lebih baik. Apa pun yang ia suka dan tidak sukai Danu mengatahui semuanya.

Sama seperti kita dan Kristus, hubungan yang seharusnya kita miliki dengan-Nya dapat diibaratkan dengan hubungan sepasang kekasih. Bukan hanya sebatas formalitas, dan bukan juga hanya mengenal dari jauh saja. Sepasang kekasih akan memiliki kerinduan untuk saling mengenal lebih dekat. Ya, supaya kita bisa mengenal dan mengalami pribadi Tuhan lebih lagi, yang pertama harus kita lakukan adalah memiliki kasih mula-mula. Seseorang yang sedang dimabuk cinta akan mempunyai keinginan yang menyala-nyala untuk terus mendekat kepada orang yang dicintainya.

Demikian pula dengan kita. Ketika kita mempunyai kobaran cinta kepada Bapa dalam hati kita, kita pun akan mempunyai kerinduan yang mendalam untuk dapat terus mendekat kepada-Nya dan belajar mengenal-Nya lebih dalam lagi. Layaknya sepasang mempelai yang tidak lagi memiliki batasan di antara keduanya, begitu pulalah kita dengan Sang Mempelai Pria ketika kita sudah mengalami pribadi-Nya dengan intim. Maka dari itu, marilah kita belajar untuk lebih mendekat lagi kepada-Nya sehingga kita pun bisa mengalami kasih-Nya lebih dalam lagi.

RENUNGAN
Sementara kita BELAJAR LEBIH MENDEKAT lagi kepada Tuhan, kita akan MENGALAMI PRIBADI TUHAN YESUS dengan lebih dalam lagi.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda memiliki kerinduan untuk sungguh-sungguh mengenal Tuhan?
2. Mengapa Tuhan ingin kita mengalami-Nya lebih dalam lagi?
3. Apakah komitmen Anda untuk dapat mendekat dan mengalami-Nya lebih dalam lagi? Tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Bapa, kami ingin untuk bisa mengenal-Mu lebih dekat lagi. Kami rindu mengalami pribadi-Mu lebih lagi sehingga kami bisa merasakan kasih-Mu yang besar. Terima kasih, ya Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.