ISI HATI TUHAN YANG TERDALAM

ISI HATI TUHAN YANG TERDALAM

BACAAN HARI INI
Matius 28:1-20

RHEMA HARI INI
Matius 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

Sejak keluar dari penjara akibat keterlibatan dalam skandal Watergate, Charles Colson melakukan yang sebaliknya dari yang akan dilakukan kebanyakan orang. Bukannya menjauhi penjara, ia malah menjadi kekuatan utama di balik Prison Fellowship, suatu badan pelayanan bagi para narapidana. Pada suatu Minggu Paskah, Colson menghadiri acara makan pagi yang diorganisir para tawanan di Delaware. Seorang pria yang menjalani hukuman seumur hidup membacakan puisi yang ia tulis untuk berterima kasih kepada Colson. Setelah makan pagi selesai, ia melihat seorang tahanan yang lainnya membawa papan tanda yang bertuliskan, “Datanglah ke Kapel, Yesus memerdekakan tahanan.”

Colson memikirkan tentang istilah “Sukses”. Sebelum skandal Watergate, ia adalah kisah sukses Amerika. Bekerja sebagai penasihat khusus Presiden dengan segala fasilitas luar biasa yang melekat padanya, tak ada yang bisa menyangkali bahwa ia adalah pria yang sangat berhasil. Namun hari itu di Delaware, Colson tersadar bahwa ia sekarang sukses dari sudut pandang Tuhan Yesus. Ia menulis, “Saat aku kehilangan semua yang kupikir membuat Charles Colson seorang yang hebat, barulah sekarang aku mendapati keakuan yang sejati yang Tuhan inginkan dariku. Dikirim ke penjara adalah awal dari pemanfaatan terbesar Allah atas hidupku. Ini adalah kerinduan Tuhan dalamku.”

Kita ada hari ini karena kebaikan dan pertolongan Tuhan. Tidak seorang pun dari kita luput dari pertolongan-Nya. Kalau kita mau menghitung, pasti tidak terbilang kebaikan dan pertolongan-Nya yang sudah kita alami. Bukankah terlalu egois kalau kita tidak pernah memikirkan apa yang menjadi kerinduan Tuhan dan keinginan-Nya lewat hidup kita? Kisah sukses kita adalah kerinduan kita, tetapi keinginan Tuhan adalah kita sukses dalam memenangkan jiwa-jiwa bagi kemuliaan-Nya. Sebetulnya bukan hal yang berlebihan kalau Tuhan menginginkan kita mulai bersaksi untuk perbuatan Ajaib-Nya dalam hidup kita. Ceritakan kebaikan-Nya, wartakan mujizat-Nya, kabarkan karya terbesar Tuhan di bumi ini: Yesus lahir ke dalam dunia ini untuk menyelamatkan kita. Dia, Allah yang menyelamatkan. Amin.

RENUNGAN
Kerinduan TERBESAR dan isi hati Tuhan yang TERDALAM adalah agar semua orang dan semua bangsa bisa PERCAYA KEPADA-NYA dan DISELAMATKAN.

APLIKASI
1. Pernahkah Anda memikirkan kerinduan terbesar Tuhan dalam hidup Anda?
2. Mengapa Tuhan sangat merindukan agar semua orang bisa diselamatkan?
3. Apa yang dapat Anda lakukan untuk mengambil bagian dalah mewujudkan apa yang Tuhan rindukan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, Engkau mengetahui keinginan-keinginan kami, bahkan yang terdalam sekalipun. Tak perlu kami nyatakan, Engkau telah mengetahuinya. Kini kami rindu untuk mengetahui isi hati-Mu yang terdalam, kehendak-Mu melalui hidup kami. Biarlah semakin hari kami semakin mengenal isi hati-Mu dan bertindak sesuai dengan apa yang Engkau inginkan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.