Dipimpin roh kudus menuju mujizat

Dipimpin roh kudus menuju mujizat

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 2:1-13

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 2:3 dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing

Pada awal abad ke dua puluh, Sir Ernest Shackleton melakukan pelayaran ke Antartika. Ia memiliki impian melintasi benua es sepanjang 2.100 mil itu dengan kereta luncur yang ditarik anjing. Kapal Shackleton, bagaimanapun juga, menghantam bongkahan es hampir dua ratus mil dari daratan, dan tenggelam. Ia dan orang-orangnya bersusah payah melewati kepingan es terapung yang ditiup angin untuk mencapai daratan, kemudian melanjutkan perjalanan menuju pos terdekat, hampir 1.200 mil jauhnya. Mereka menarik satu-satunya perbekalan yang dapat mereka selamatkan dari kapal mereka dalam sebuah perahu penyelamat – beratnya satu ton – di belakang mereka saat mereka berjalan kaki. Ketika mereka mencapai perairan yang cukup jelas untuk berlayar, mereka menghadapi gelombang-gelombang setinggi sembilanpuluh kaki! Mereka akhirnya mencapai South Georgia Island dan belakangan diberitahu bahwa perairan yang mereka seberangi belum pernah diseberangi sebelumnya. Tujuh bulan setelah mereka pergi berlayar, kelompok itu akhirnya mencapai tempat tujuan, titik terpilih untuk memulai perjalanan mereka melintasi Antartika. Mereka begitu basah kuyub sampai teman-teman mereka tidak dapat mengenali mereka. Ketika ditanya tentang pengalaman itu, masing-masing dari mereka berkata bahwa mereka merasakan kehadiran Seseorang yang tak terlihat, yang menuntun mereka. Masing-masing memiliki suatu perasaan bahwa mereka tidak sendirian dan bahwa mereka pasti akan selamat.

Kisah sukses Sir Ernest Shackleton berlayar ke Antartika ini kiranya juga akan menjadi kisah sukses kita berlayar mengarungi samudera kehidupan. Saat kemampuan kita sudah habis, saat hikmat kita sudah habis, saat visi kita sudah mulai kabur bersama dengan hambatan serta kesulitan yang kita alami, ketahuilah bahwa Tuhan selalu ada melalui tuntunan Roh Kudus-Nya yang nyata dalam hidup kita. Sadarilah bahwa Tuhan selalu menyertai dan mengiring setiap langkah kita. Dialah yang akan memberikan kembali kemampuan serta kekuatan baru kepada kita. Dialah yang akan menunjukkan jalan serta memunculkan hikmat bagi kita.

Kuncinya hanya satu, teruslah hidup dalam tuntunan Roh Kudus, maka kita akan mengalami record breaking miracles dalam hidup kita. Anda tidak pernah sendirian, Anda akan berhasil! Ambillah langkah iman yang berani, dan dengan pimpinan Roh Kudus Anda akan melihat keajaiban besar yang akan Tuhan lakukan.

RENUNGAN
Jika hidupmu DIPIMPIN ROH KUDUS, maka saudara akan selalu mengalami RECORD BREAKING MIRACLES!

APLIKASI
1. Mengapa kita perlu pimpinan Roh Kudus dalam hidup kita?
2. Apa dampaknya kalau hidup kita dipimpin Roh Kudus?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat supaya hidup Anda semakin dipimpin Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI
“Allah Roh Kudus, kami membutuhkan tuntunan-MU senantiasa. Berikan kami kepekaan dan ketaatan untuk mengikuti pimpinan-MU dalam hidup kami. Kami percaya pimpinan-Mu akan membawa kami kepada mujizat-mujizat besar yang akan membuat hidup kami memuliakan nama-MU. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.