Faktor iman

Faktor iman

BACAAN HARI INI

RHEMA HARI INI
Matius 13:58 Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mujizat diadakan-Nya di situ.

Nigeria mungkin bukan merupakan negara tujuan wisata. Jarang ada orang yang memiliki impian ingin berlibur ke Nigeria. Nigeria dikenal sebagai negara yang penuh dengan kriminalitas, perdagangan narkoba, bahkan sakit penyakit. Sampai-sampai, setiap wisatawan yang akan berkunjung ke Nigeria, harus mendapatkan vaksin terlebih dahulu. Bahkan, wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke Nigeria, harus bisa menunjukkan kartu vaksinnya pada saat ia akan mendaftar untuk mendapatkan visa ke negara lain. Betapa dipandang ‘berbahayanya’ Nigeria ini di pemandangan banyak orang.

Tetapi di tempat dimana orang tidak ingin datang itu, justru saat ini sedang terjadi kegerakan Allah yang luar biasa. Di tempat dimana segalanya serba terbatas itu, saat ini berdiri sebuah gereja terbesar di seluruh dunia, dengan ukuran sembilan juta meter persegi! Saudara bisa bayangkan seberapa besar gereja tersebut! Ini terjadi karena ada orang-orang di Nigeria yang sungguh-sungguh percaya dan mengandalkan Tuhan sepenuhnya untuk terjadinya sebuah terobosan. Berjuta-juta orang mencari Tuhan dengan hati yang lapar dan haus untuk mengalami lawatan Tuhan. Sebaliknya, hati yang percaya dan mengandalkan Tuhan sepenuhnya yang sudah mulai terhilang dari negara-negara maju menghalangi Tuhan untuk mengadakan lawatan yang dahsyat seperti yang IA lakukan di Nigeria.

Ya, terjadi atau tidaknya mujizat besar tidak tergantung pada faktor jasmani, melainkan faktor iman. Justru Tuhan lebih mudah berkarya di tempat dimana kondisinya serba terbatas. Sebab di tempat dimana banyak keterbatasan, disitulah iman mau tidak mau harus dikedepankan. Mujizat-mujizat besar memilih tempat dan bekerja dimana ada iman yang diaktifkan. Hari ini, ambillah komitmen untuk senantiasa mengaktifkan iman, bagaimanapun kondisi Anda saat ini. Dalam kondisi terbatas, aktifkan iman. Dalam kondisi berlimpahpun, tetap aktifkan iman. Sebab sesungguhnya Tuhan sangat rindu melakukan mujizat-mujizat-Nya yang besar bagi kita, supaya nama-Nya semakin dipermuliakan melalui hidup kita. Dan melalui mujizat besar yang kita alami itu, semakin banyak orang mengenal nama-Nya dan datang kepada-Nya.

RENUNGAN
Terjadi atau tidaknya MUJIZAT BESAR tidak bergantung pada faktor jasmani, melainkan FAKTOR IMAN.

APLIKASI
1. Apa yang seringkali membuat kita tidak mengaktifkan iman saat membutuhkan sesuatu?
2. Apa penghalang terbesar bagi kita untuk mengalami mujizat besar yang sudah Tuhan sediakan?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat supaya Anda bisa senantiasa mengaktifkan iman untuk mengalami mujizat besar?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami bersyukur untuk mujizat besar yang sudah Engkau sediakan bagi kami. Berikan kami iman yang semakin kuat dan kokoh untuk senantiasa mengandalkan Engkau di dalam setiap situasi dalam hidup kami. Sehingga melalui mujizat yang Engkau kerjakan dalam hidup kami, nama-MU semakin dimuliakan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.