Menujukan pandangan pada Yesus

Menujukan pandangan pada Yesus

BACAAN HARI INI
Mazmur 26:1-12

RHEMA HARI INI
Mazmur 26:3 Sebab mataku tertuju pada kasih setia-Mu, dan aku hidup dalam kebenaran-Mu.

Di usia 33 tahun, pegolf Paul Azinger berada pada puncak kariernya. Ia telah menjuarai banyak pertandingan dan baru saja memenangkan turnamen besar pertamanya dalam Kejuaraan Golf. Hanya ada satu masalah, rasa sakit yang mengganggu di pundak kanannya. Setelah dibiopsi, Paul menemukan bahwa apa yang ia pikir hanya sakit otot ternyata adalah kanker. Ia pun terpaksa berhenti mengikuti turnamen dan menjalani kemoterapi. Pada saat itulah, Paul mulai mencari Tuhan. Ia tidak menyalahkan keadaan maupun bertanya-tanya kepada Tuhan. Suatu hari, seorang temannya bertanya mengapa ia terlihat begitu tenang. Kemudian Paul mengutip kata-kata pengajar Kristen, Larry Moody, “Kita tidak tinggal di tanah orang hidup yang menuju tanah orang mati. Kita tinggal di tanah orang mati, dan berjalan menuju tanah kehidupan.”

Dua tahun kemudian, kankernya sembuh dan Paul kembali mengikuti turnamen profesional. Selain itu, ia juga menjadi pembicara yang menginspirasi banyak orang melalui kisah hidupnya. Paul berkata, sasaran hidupnya sekarang telah berubah. Dahulu keinginannya adalah meraih kemenangan, tetapi sekarang ia ingin menolong orang lain untuk melihat bahwa Tuhan mengasihi mereka dalam penderitaan yang mereka lalui.

Ketika kita menujukan pandangan kita kepada Tuhan Yesus dalam menjalani kehidupan ini, maka iman kita tidak akan pernah tergoyahkan. Berbagai masalah dan persoalan boleh datang silih berganti, tetapi hati kita tetap percaya bahwa Tuhan pegang kendali atas semuanya. Tidak ada satupun hal buruk yang akan DIA ijinkan terjadi dalam hidup kita, kalau itu tidak bertujuan untuk mendatangkan kebaikan dan kemuliaan bagi kita. Hari ini, apapun yang sedang Anda hadapi, persoalan dan tantangan sebesar apapun yang menghadang di depan Anda, tetaplah tujukan pandangan Anda kepada Tuhan Yesus. DIA akan menuntun langkah demi langkah hidup kita, sampai pada suatu titik kita menyadari bahwa iman kita sudah lebih bertumbuh setelah kita melewati berbagai persoalan kehidupan yang diijinkan-Nya terjadi dalam hidup kita. Berjalan bersama-Nya pasti akan membawa kita kepada suatu tempat yang bernama kemenangan serta mujizat besar.

RENUNGAN
Rahasia IMAN YANG BERTUMBUH adalah TUJUKAN arah pandangan kita senantiasa KEPADA YESUS saja.

APLIKASI
1. Apakah yang harus dihadapi iman kita sebelum ia bisa bertumbuh?
2. Mengapa iman bisa bertumbuh melalui proses kehidupan?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat supaya iman Anda semakin bertumbuh dan menghasilkan mujizat besar dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, tolong kami untuk menghadapi setiap proses dalam hidup kami dengan iman dan menujukan pandangan kami hanya kepada-MU. Kami percaya setiap proses akan membawa iman kami semakin bertumbuh di dalam Engkau. Kami rindu mujizat-MU menjadi nyata dalam hidup kami, sehingga hidup kami dipenuhi dengan kemuliaan-MU. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.