Alasan di balik urapan untuk mujizat

Alasan di balik urapan untuk mujizat

BACAAN HARI INI
Yesaya 61:1-11

RHEMA HARI INI
Yesaya 61:1 Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena TUHAN telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang-orang yang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara,

Amy Carmichael mendarat di India tahun 1895 sebagai seorang misionaris. Ia pun terkejut tatkala mengetahui tentang gadis-gadis kecil yang bukan saja diserahkan ke kuil oleh orangtua mereka yang mengharapkan kemurahan dewa-dewi, tetapi juga dipaksa ke dalam prostitusi upacara adat untuk menghasilkan uang bagi kuil. Ketika menyadari anak-anak itu hidup dalam bahaya moral dan spiritual, ia terus berdoa minta pertolongan Tuhan.

Tahun 1901, tiba-tiba saja seorang gadis kecil melarikan diri dan datang kepada Amy. Saat itu juga, ia mengetahui bahwa ia harus melindungi anak tersebut. Meski terancam tuntutan penjara dari para pendeta kuil dan komunitas misionaris tidak menyetujui tindakannya, Amy tetap bertahan pada misinya untuk menyelamatkan anak-anak dari prostitusi kuil. Seiring waktu, ia telah menjadi ibu bagi sebuah keluarga besar India yang berjumlah 900 anak. Pada tahun 1948, pemerintah India akhirnya mengilegalkan praktik prostitusi anak di kuil-kuil. Untuk anak-anak itu, kehadiran Amy adalah mujizat dalam hidup mereka.

Mujizat, tidak seorangpun dari kita tidak ingin tidak mengalaminya. Ketika terdesak dalam kesesakan, mujizat adalah hal yang sangat diharapkan. Sakit kronis, hutang menumpuk, masalah dalam keluarga, semuanya akan terlepas ketika mujizat datang. Tuhan memberi kita kuasa bukan hanya untuk mengalami mujizat, tetapi juga untuk membuat mujizat, supaya orang lain bisa mendapatkan mujizat itu melalui kita. Jaga hidup benar dihadapan-Nya, minta Roh Kudus memenuhi hidup kita. Itulah kunci hidup penuh kuasa. Berkuasa mengalami mujizat, dan berkuasa membuat mujizat bagi orang lain. Tahun mujizat besar ini adalah saatnya kita bangkit dan berani bertindak, ini Kairos Tuhan, saatnya banjir Mujizat, bahkan melalui tangan kita. Biarlah lewat setiap mujizat, nama Tuhan makin ditinggikan, banyak orang datang dan percaya pada Tuhan Yesus. Amin.

RENUNGAN
Tuhan MENGURAPI kita bukan hanya untuk MENERIMA mujizat, tetapi MEMBUAT mujizat, agar orang-orang bisa mengalami mujizat MELALUI KITA.

APLIKASI
1. Mengapa kita membutuhkan pengurapan Tuhan untuk mujizat?
2. Mengapa Tuhan menghendaki kita bukan hanya untuk menerima mujizat, tetapi juga membuatnya?
3. Bagaimana Anda dapat mulai membuat mujizat bagi orang lain?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih karena Engkau telah memilih kami menjadi pembuat-pembuat mujizat. Tuntun kami, ya Tuhan, biarlah kami memperoleh keberanian dalam hati kami, untuk dapat bangkit dan melakukan mujizat, sehingga semakin banyak orang mempermuliakan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.