Bangkit menjadi agen pembuat mujizat

Bangkit menjadi agen pembuat mujizat

BACAAN HARI INI
Keluaran 34:5-27

RHEMA HARI INI
Keluaran 34:10 Firman-Nya: “Sungguh, Aku mengadakan suatu perjanjian. Di depan seluruh bangsamu ini akan Kulakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib, seperti yang belum pernah dijadikan di seluruh bumi di antara segala bangsa; seluruh bangsa, yang di tengah-tengahnya engkau diam, akan melihat perbuatan TUHAN, sebab apa yang akan Kulakukan dengan engkau, sungguh-sungguh dahsyat.

Agus merupakan seorang pengusaha kecil-kecilan yang baru saja memulai usaha minuman yoghurt di desanya. Namun, usahanya itu diremehkan banyak orang. Tetangganya pun lebih sering membicarakan dirinya, “Di desa kok jualan minuman kota, mana bisa laku?” Meskipun banyak tanggapan negatif, dan usahanya itu tidak berjalan mulus karena banyak warga desa yang takut untuk membeli minumannya, Agus tetap optimis. Ia percaya Tuhan akan memakainya sebagai pengusaha yoghurt yang diberkati dan memberkati.

Suatu hari yang amat terik, Ibu Rumi, tetangga sebelah rumah, sedang kehabisan air minum. Agus pun memberikan dagangannya. Awalnya Ibu Rumi menolak, tetapi karena kehausan, ia akhirnya meminum juga yoghurt yang dijual Agus. Itulah awal mula terjadinya mujizat dalam usahanya. Berita tentang kenikmatan minuman tersebut mulai tersebar. Kini usaha Agus meningkat pesat. Dari hanya berjualan menggunakan sepeda keliling, kini ia sudah mampu membeli mobil box untuk mengangkut dagangannya keliling desa. Selain itu, ia juga mulai mempekerjakan penduduk desa. Para pemuda desanya yang awalnya tidak memiliki pekerjaan pun terinspirasi oleh Agus. Mereka berani untuk memulai usaha, dan bersama-sama, mereka memuliakan nama Tuhan.

Ya, tiada yang mustahil bagi Allah. Seperti yang dikatakan-Nya kepada Musa saat Dia hendak mengikat perjanjian dengan bangsa Israel, pekerjaan-Nya dalam hidup kita sungguh-sungguh dahsyat. Ketika kita taat mengerjakan bagian kita dan menjaga hidup kudus di hadapan-Nya, perkenanan-Nya akan turun atas kita. Jangan lagi ragu atau berkecil hati, sebab sesungguhnya Tuhan ingin kita menjadi agen pembawa mujizat. Imani bahwa di tahun mujizat besar ini, Tuhan akan melipatgandakan mujizat di tengah-tengah kita, supaya banyak orang di sekitar kita sadar akan kedashyatan-Nya.

RENUNGAN
Tuhan mau kita BANGKIT menjadi AGEN PEMBUAT MUJIZAT, sebab Dia mau MELIPATGANDAKAN MUJIZAT di dunia MELALUI KITA.

APLIKASI
1. Apakah yang dimaksud dengan agen pembuat mujizat? Siapkah Anda menjadi salah satunya?
2. Apa yang Anda akan lakukan untuk bisa menjadi agen bagi Allah?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat untuk bisa selalu bangkit dan sadar menjadi agen pembawa mujizat bagi Allah?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih atas hari ini, karena mengingatkan kembali akan kasih setia-Mu yang selalu akan membangkitkan kami, bukannya terjatuh. Terima kasih atas berkat dan mujizat yang sudah Kau siapkan untuk kami. Ajar kami untuk selalu siap untuk menjadi alat-Mu, sehingga kami mampu melipatgandakan mujizat dan menjadi agen-Mu selalu, sehingga nama-Mu dipermuliakan lebih lagi. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.