Tuhan memperlengkapi gereja-Nya dengan karunia mujizat

Tuhan memperlengkapi gereja-Nya dengan karunia mujizat

BACAAN HARI INI
1 Korintus 12:4-12

RHEMA HARI INI
1 Korintus 12:6-7 Dan ada berbagai-bagai perbuatan ajaib, tetapi Allah adalah satu yang mengerjakan semuanya dalam semua orang. Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama.

Beberapa bulan terakhir ini, Tuhan melawat gereja kita dengan luar biasa. Hampir setiap hari kita mendengar kesaksian dari jemaat-jemaat yang mengalami mujizat demi mujizat dalam kehidupannya. Ada sepasang suami istri, Paul dan Vina, yang tergerak untuk mengambil bagian dalam perbaikan gereja yang baru saja mengalami bencana kebakaran. Meskipun saat itu mereka juga sedang dalam pergumulan keuangan, mereka memilih taat saat Tuhan menggerakkan. Beberapa saat setelah mereka menyerahkan uang yang sangat mereka butuhkan tersebut, dalam sebuah ibadah, seorang hamba Tuhan menubuatkan bahwa di dalam gereja akan ada orang yang mengalami terobosan keuangan. Cicilan rumah yang belasan tahun lagi baru bisa lunas akan lunas dalam tahun ini. Paul dan Vina mengaminkan nubuatan itu. Singkat cerita, nubuatan itu benar-benar Tuhan genapi. Bukan hanya cicilan rumah yang lunas, Paul dan Vina juga medapatkan bonus sehingga bisa merenovasi rumah mereka. Bahkan, kerinduan mereka memiliki ruang doa di dalam rumah juga terwujud.

Bukan hanya menerima mujizat, Tuhan juga rindu anak-anak-Nya bangkit untuk mengadakan mujizat. Bagaimanapun, karunia membuat mujizat adalah bagian dari karunia-karunia Roh yang diberikan Tuhan untuk memperlengkapi gereja-Nya. Dalam sebuah gereja, ada banyak karunia-karunia Roh yang diberikan. Karunia iman juga Tuhan berikan. Ini yang membuat hati Paul dan Vina menyala-nyala mengaminkan nubuatan dari hamba Tuhan tersebut.

Sebagai bagian dari gereja yang sedang diperlengkapi Tuhan, sudahkah Anda menyadari apa yang menjadi karunia Roh, Anda? Bila Anda masih belum menyadarinya, segera minta kepada Roh Kudus agar Anda juga diperlengkapi dengan karunia-karunia Roh untuk kepentingan bersama yang membawa kemuliaan bagi nama Tuhan. Mari bersama-sama mewujudnyatakan tahun mujizat besar ini dalam kehidupan kita.

RENUNGAN
Tuhan sedang MEMPERLENGKAPI GEREJA-NYA dengan berbagai KARUNIA ROH, termasuk KARUNIA MUJIZAT.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menyadari apa karunia Roh Kudus yang Tuhan berikan dalam hidup Anda? Karunia apakah itu?
2. Mujizat apa yang pernah Anda alami dalam hidup Anda?
3. Apa komitmen Anda setelah menyadari apa karunia Roh yang Anda miliki?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih untuk karunia-karunia Roh yang Engkau berikan kepada gereja-Mu. Mampukan kami untuk menyadari bahwa Engkau sudah memperlengkapi kami dengan berbagai karunia Roh, sehingga kami boleh terus mengalami mujizat demi mujizat dan memuliakan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.