Bapa ingin anakNya diberkati

Bapa ingin anakNya diberkati

BACAAN HARI INI
Matius 7:7-11

RHEMA HARI INI
Matius 7:9-10 Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, atau memberi ular, jika ia meminta ikan?

Masih ingat Raeni? Ia sempat menghebohkan pemberitaan berbagai media di Indonesia gara-gara ayahnya hanyalah seorang tukang becak, sementara dirinya berhasil lulus sebagai sarjana akuntansi dengan nilai cum laude di sebuah universitas di Semarang. Yang lebih menghebohkan lagi, Raeni berhasil mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah S2 dan S3 di Inggris.

Awalnya, bapaknya bekerja sebagai karyawan pabrik kayu lapis. Bapaknya rela mengajukan pensiun dini dari perusahaan supaya bisa mendapat pesangon untuk membiayai kebutuhan keluarga. Setelah berhenti dari pabrik kayu lapis, ia bekerja sebagai tukang becak dan di malam hari menjadi penjaga sekolah. Semua dijalaninya dengan ikhlas demi masa depan keluarga. Meskipun kuliah Raeni bisa dibiayai sepenuhnya dengan beasiswa, tetapi kebutuhan-kebutuhan yang lain tetap menjadi tanggung jawab dari sang bapak. Sekarang, bapak Raeni merasa sangat puas dan bangga, karena putrinya bisa sukses dalam studinya, bahkan jauh melampaui orangtuanya.

Bapak yang baik pasti selalu rindu anaknya diberkati bahkan melebihi berkat yang diterimanya sendiri. Seperti itu jugalah hati Bapa kita di sorga. Dia sangat rindu kita sebagai anak-anak-Nya bisa diberkati. Pahamilah bahwa Bapa tidak pernah merencanakan anak-anak-Nya hidup kekurangan. Sebaliknya, Dia rindu kita berlimpah-limpah dengan berkat, supaya kita bisa menjadi berkat yang besar bagi sekeliling kita, dan melalui hidup kita, nama-Nya dipermuliakan. Ketika kita bisa menangkap isi hati Bapa ini, kita akan memiliki keberanian iman untuk mengambil jatah berkat kita yang sudah disediakan-Nya bagi kita. Nubuatkan setiap hari bahwa rencana Tuhan adalah kita diberkati untuk menjadi berkat. Patahkan setiap kutuk serta deklarasikan tingkap-tingkap langit terbuka di atas hidup kita. Taati firman serta petunjuk-Nya, maka mujizat keuangan besar akan sungguh-sungguh menjadi nyata atas hidup kita.

RENUNGAN
Sebagai BAPA YANG BAIK, Tuhan suka anak-anak-Nya DIBERKATI dan TIDAK KEKURANGAN.

APLIKASI
1. Apakah rencana Bapa yang baik bagi hidup Anda?
2. Mengapa Bapa ingin kita diberkati?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat supaya hidup Anda bisa diberkati dan jadi berkat?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami bersyukur sebab Engkau Bapa yang rindu supaya kami diberkati melimpah untuk menjadi berkat. Terus bawa kami berjalan dalam kehendak dan rencana-Mu, supaya kemuliaan-Mu semakin nyata atas hidup kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.